UangTeman Dapatkan Pendanaan Hingga 12 Juta Dolar

Startup pelopor layanan pinjam meminjam asal Indonesia ini berhasil mendapatkan pendanaan Seri A


Hari ini (7/8/2017) telah diumumkan bahwa sebuah startup yang bergerak di bidang pinjam meminjam berbasis teknologi yang menjadi pelopor di Indonesia, UangTeman telah mendapatkan pendanaan Seri A hingga mencapai US$ 12 Juta (sekitar 160 Milyar Rupiah). Menurut berita, pendanaan ini dipimpin oleh K2 Venture Capital serta Tim Draper yang merupakan seorang tokoh terkemuka dari Silicon Valley melalui lembaga investasi Draper Associates. 

K2 Venture Capital Ltd sendiri merupakan perusahaan patungan antara SGH yang terdaftar TIH Limited dan Loxbit PCL asal Thailand. 

Selain itu, STI Financial Group, sebuah perusahaan manajemen aset yang berbasis di Hong Kong, juga ikut serta memberikan pendanaan demi membantu startup tersebut agar bisa memenuhi peryaratan yang ada di Indonesia. Sayangnya, nilai investasi yang hadir dalam bentuk pinjaman ini tidak disebutkan berapa nilainya. 

Pendanaan Seri A yang berhasil didapatkan oleh UangTeman ternyata masih mengikutsertakan para investor lama mereka seperti Alpha JWC Ventures dan Teong Chee Hooi.

Selain akan digunakan untuk memperluas cakupan pasar mereka di Indonesia, investasi tersebut juga akan dimaksimalkan penggunaannya untuk melakukan penelitian maupun pengembangan secara berkelanjutan. UangTemang ternyata memiliki rencana untuk membuka sebuah Pusat Ilmu Pengetahuan dan Analaitik di Singapore serta India. Menurut sang founder, Aidil, penelitian tersebut nantinya akan lebih berfokus untuk melakukan analisis mengenai pinjaman.

Menurut informasi yang diberitakan oleh Tech in Asia Indonesia, Stanley Wang, Managing Director dari K2 Venture Capital, akan ikut bergabung di jajaran direksi UangTeman. “Mereka mempunyai tim manajemen dinamis, yang berkomitmen untuk membangun platform teknologi kuat. Kami percaya bahwa mereka bisa sukses di negara lain di Asia Tenggara,”

Perkembangan fintech yang sangat cepat di Indonesia ternyata adalah faktor utama yang membuat Tim Daper ingin berinvestasi di sini. Menurutnya, UangTeman memiliki andil yang besar dalam perkembangan keuangan di Indonesia dan memiliki potensi pasar yang paling luas untuk membangun bisnis. Hal ini dikarenakan UangTemang diharapkan bisa merangkul masyarakat kelas menengah kebawah yang masih belum tersentuh oleh lembaga keuangan utama seperti perbankan. 

UangTeman adalah sebuah startup yang terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per tanggal 21 Juni 2017, saat ini pengguna dapat mendapatkan pinjaman hingga 3 Juta Rupiah dalam jangka waktu maksimal 30 hari. Didirikan pada bulan April 2015 oleh Aidil Zulkifli dan saat ini telah berkembang hingga melayani ribuan nasabah yang tersebar di lima belas kota di Indonesia. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend