Traveloka Berhasil Mendapatkan Pendanaan dari Expedia

Expedia adalah partner Traveloka yang bergabung setelah Sequioa dan JD


0
Share via
1 share

Image Credit: linkedin

Baru-baru ini telah dikabarkan oleh Tech in Asia bahwa Traveloka, perusahaan penyedia layanan perjalanan asal Indonesia telah berhasil mendapatkan pembiayaan sebesar US$ 350 Juta dari Expedia

Dengan pendanaan ini, Traveloka telah berhasil mendapatkan total US$500 Juta terhitung semenjak tahun lalu. Pada dua putaran pendanaan sebelumnya, Traveloka telah disokong oleh East ventures, Hillhouse capital Group, Sequioa Capital, dan perusahaan raksasa e-commerce asal China, JD.

“Kerja sama ini memberikan kesempatan pada pelancong Traveloka untuk mendapatkan akses akomodasi internasional yang lebih beragam, dan kami juga tidak sabar untuk segera bekerja sama dengan Expedia untuk melebarkan pelayanan di Asia dan seterusnya,” begitu menurut Ferry Unardi sang Co-Founder dan CEO Traveloka.

Tidak sejalan dengan Traveloka, Expedia memiliki harapan yang berbanding terbalik. Expedia justru berharap agar Traveloka meningkatkan pengetahuan lokal agar semakin mengukuhkan posisinya di Asia Tenggara. Traveloka telah bekerja sama dengan lebih dari 100 penerbangan domestik dan internasional guna melayani para konsumen yang berasal dari Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia,  Singapore, dan Philipine dengan menggunakan berbagai pilihan pembayaran  serta pilihan hotel hingga tempat singgah yang sangat beragam. Hingga  saat ini, aplikasi mobile penyedia layanan perjalanan berlogo burung ramping berwarna biru ini telah diunduh sebanyak 20 Juta kali.

Mayoritas penduduk di regional Asia Tenggara saat ini berusia dibawah 40 tahun dan mereka semakin menyukai dan ingin melakukan perjalanan seiring naiknya pendapatan. Hal ini juga yang membuat Traveloka seakan menjadi aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh  banyak orang.

Kerja sama antara Traveloka dan Expedia ini tidak hanya terbatas pada pendanaan tetapi juga dalam penyedia hotel. Ini bukanlah hal yang aneh karena Expedia sendiri merupakan perusahaan raksasa penyedia layanan perjalanan dan hotel asal  Amerika.


Like it? Share with your friends!

0
Share via
1 share

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend