Pada awal bulan ini, Rihanna baru saja meluncurkan sebuah produk makeup terbaru bernama Fenty Beauty. Perilisan produk ini tentu membuat semua fansnya di dunia langsung berlomba-lomba membeli dan langsung membuat reviewnya di media sosial.
Yang sebenarnya menarik dari perilisan produk Rihanna ini adalah bagaimana dia bisa membangun sebuah produk yang sangat diminati dan membangun fans yang fanatik.
I have this perception that my friends are the costumer, and if it doesn’t work on them, then I’m not doing it.
Satu buah kalimat diatas adalah kunci dari keberhasilannya dalam perilisan produknya kali ini. Rihanna memikirkan bahwa konsumen produknya adalah teman yang sangat dia pedulikan. Berikut ini adalah filosofi utama bagaimana membangun merek sekaligus memiliki fans yang fanatik.
-
1 Membangun Perasaan Yang Lebih Intim
Hubungan pertemanan adalah hubungan yang sangat emosional. Setiap manusia pasti memiliki teman yang bisa diajak untuk sekedar ngobrol, curhat, atau bahkan mendukung kita saat sedang terpuruk.
Hubungan yang sangat intim dalam sebuah pertemanan inilah yang menjadi poin penting dalam cara Rihanna membangun merek dan mengelola penggemarnya. Ketika kita mengerti betul konsumen mulai dari apa yang mereka inginkan, pelayanan seperti apa yang harus diberikan, hingga pengalaman yang ingin dihadirkan untuk mereka, maka kita akan terhubung langsung dengan para konsumen. Jika hal ini sudah terjadi, maka para konsumen tidak akan pernah bisa hidup tanpa produk yang kita buat.
0 Comments