Pindah Lokasi Kantor Jadi Obat Jenuh Bekerja

Jenuh Bekerja? Resign bukanlah solusinya, bisa jadi kamu hanya perlu lingkungan baru.


0
Share via
5 shares

Ketika kamu merasa jenuh dengan pekerjaan dan merasa otak tidak mau diajak bekerja sama, bisa jadi kamu sebenarnya hanya membutuhkan lingkungan baru untuk bekerja loh.

Ada banyak lokasi alternatif yang bisa kamu pilih untuk melakukan hal tersebut. Di mana saja sih kamu bisa menyelesaikan pekerjaan selain di kantor? Check it out!

Rumah

Tempat pertama yang dapat kamu pilih adalah rumah. Saat kamu bosan dengan rutinitas di kantor, kamu bisa saja bekerja dari rumah ketimbang harus melewati kemacetan terlebih dahulu hanya demi sampai ke kantor.  

Pilih salah satu bagian di rumah untuk dijadikan tempat bekerja atau kantor pribadi, atur dan buat senyaman mungkin untuk bekerja agar kalian bisa tetap produktif. Tetapi hal yang harus kamu ingat, kemungkinan ada berbagai macam gangguan yang akan datang loh. Alhasil, bukannya menyelesaikan pekerjaan, eh malah keasyikan bersantai di rumah. Jangan sampai ya!

Cafe

Selanjutnya, cafe bisa menjadi pilihan kamu untuk bekerja. Loh kenapa cafe? Biasanya cafe menyediakan wi-fi yang dapat kamu akses asalkan kamu memesan makanan dan minuman. Nyaman bukan? Selain bekerja, kamu bisa ngopi sembari menikmati suasana dan bersantai melepas penat. 

Tipsnya, pastikan untuk memilih cafe yang memang sudah biasa digunakan oleh para pekerja untuk dijadikan 'kantor virtual'. Hati-hati, jangan asal pilih cafe dan malah zonk karena suasana yang berisik dan tidak memungkinkan untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

Co-Working Space

Ini dia tempat yang paling pas buat kamu yang butuh banyak inspirasi dan networking yang luas! Coba deh untuk menyewa ruang kerjamu sendiri di Co-working Space yang sudah tersebar di berbagai tempat. Di sini, kamu akan bertemu banyak orang yang dapat dijadikan teman untuk bertukar pikiran bahkan kamu juga dapat berkolaborasi dengan mereka loh! Menarik banget kan?

Perlu kamu ingat. untuk menyewa coworking space ini membutuhkan modal yang lumayan besar, tetapi hal ini tentu sepadan dengan keuntungan yang bisa didapat. 

Nah, jadi sudah tahu kan harus ‘berkantor’ di mana? Jadi, jika kamu masih menyukai pekerjaanmu tetapi bosan dengan suasana kantor maka resign bukanlah jawaban yang tepat. Geser sedikit lokasi kerja dan silahkan coba untuk mencari inspirasi di luar sana. Selamat bekerja!


Like it? Share with your friends!

0
Share via
5 shares

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ayesa Afya

Word Conqueror

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend