Perusahaan Penyedia Muslim Pro Mendapatkan Pemodal Baru

Aplikasi yang terkenal sebagai penyedia jadwal Ibadah umat Islam ini ternyata membuat beberapa pihak tertarik untuk memodalinya.


CMIA Capital Partners dan Affin Hwang Asset Management (AHAM) diberitakan telah membeli saham cukup besar dari perusahaan asal Singapore, Bitsmedia. Menurut rumor yang beredar, pembeli utama Bitsmedia berasal dari Singapore dan Malaysia. Bitsmedia sendiri terkenal sebagai perusahaan pembuat aplikasi jadwal Ibadah umat Islam, Muslim Pro. 

CEO Bitsmedia, Erwan Macé menyampaikan melalui Tech in Asia, bahwa firma ini memutuskan untuk tidak membocorkan berapa nilai pembelian yang terjadi, tetapi yang jelas nilainya mencapai depan digit dalam US dolar untuk nilai saham 85% hingga 95%.

Macé akan tetap menjabat sebagai CEO dan terus memimpin perkembangan Muslim Pro kedepan.

Aplikasi ini bisa menyediakan jadwal Sholat yang akurat di belahan dunia manapun kita berada serta dilengkapi juga dengan informasi terkait Ibadah serta praktek ajaran agama Islam yang bisa dipelajari kapanpun dan dimanapun. 

Setelah akuisisi yang terjadi, Muslim Pro dikabarkan akan memperluas layananya dan mencoba untuk bereksplorasi melalui jalinan kerja sama dengan para vendor makanan halal, layanan perjalanan Haji, otoritas keagamaan serta partner dalam bentuk e-commerce.

Hingga saat ini, Muslim Pro telah  diunduh baik melalui Android maupun iOS sebanyak 45 Juta kali dengan pengguna aktif sebanyak 10 Juta user perbulannya. Bahkan di beberapa negara seperti Perancis, Tunisia, Qatar, Indonesia dan Malaysia, aplikasi ini berada di peringkat 10 besar teratas untuk kategori sejenis bahkan lifestyle. Walupun ada aplikasi serupa  yang juga terkenal, Muslim Pro seakan lebih kokoh menjejakkan  kaki secara global.

Mungkin yang  membuat aplikasi ini digemari banyak orang adalah penempatannya yang cukup beragam, mulai dari yang bersifat netral hingga ajaran yang disesuaikan dengan  kebutuhan negara tertentu. Layanannya yang hadir dalam berbagai bahasa, diantaranya; Arab, Chinese, Inggris, Perancis, Jerman, Indonesia, Malaysia (Melayu), serta Urdu seakan semakin memudahkan aplikasi ini untuk digemari banyak orang dari berbagai negara.

Menurut Managing Partner CMIA, Lee Chong, Bitsmedia merupakan sebuah bisnis yang menguntungkan, dimana keuntungan utamanya berasal dari digital advertising serta layanan berbayar lainnya. Awalnya Bitsmedia memang  menghadirkan berbagai macam aplikasi, tetapi semenjak banyaknya orang  yang tertarik dengan Muslim Pro, mereka akhrinya memutuskan untuk lebih  fokus mengembangkannya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend