New Normal Tips: Hal Ini Perlu Dilakukan Perusahaan Kepada Pelanggan

Kebijakan baru perusahaan di new normal, pelanggan harus ikut menyesuaikan


1
Share via
2 shares, 1 point

New Normal selalu membawa hal baru di setiap aktivitas, banyak perusahaan dan pelaku bisnis yang membuat aturan baru untuk melangsungkan proses bisnisnya. Aturan baru tersebut dibuat untuk tetap menjaga kesehatan dari pelanggan dan pihak perusahaan. Berikut hal yang perlu dilakukan perusahaan dalam prosedur new normal, terlebih bagi perusahaan yang membuka fasilitas untuk umum seperti restoran, tempat fitness, cafe dan lainnya: 

  1. Informasikan aturan baru kepada pelanggan terlebih dahulu

Perusahaan bisa menyampaikan aturan baru perusahaan melalui sosial media, website perusahaan dan pemasangan pamflet langsung di lokasi usaha. Informasikan aturan yang harus dipatuhi seperti penggunaan protokol kesehatan sebagaimana mestinya seperti menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk ke lokasi, sistem cashless, ataupun batasan waktu kunjungan dari setiap pelanggan. 

  1. Menyiapkan karyawan 

Pastikan karyawan telah memahami seluruh prosedur atau aturan baru yang berlaku di perusahaan. Hal ini bertujuan agar mereka dapat mensosialisasikan dengan baik kepada pelanggan jika ada pelanggan yang bertanya seputar aturan dan belum mematuhi aturan tersebut.  

  1. Memiliki rencana cadangan dan bersikap tegas pada pelanggan

Jika ada customer yang tidak mengindahkan prosedur atau aturan baru yang telah ditetapkan padahal telah diinformasikan lebih dulu maka perusahaan harus bisa mengambil keputusan dengan tegas dan sopan. Perusahaan berhak untuk menegur dan memberikan penawaran lain sebagai alternatif solusi yang baik untuk dua belah pihak. Hal tersebut perlu dilakukan agar prosedur berjalan sesuai dengan kesepakatan di awal. 

Menjalani aktivitas di New Normal memang bukan sesuatu yang mudah untuk beberapa individu, namun bukan berarti hal itu sulit untuk dilakukan. Segala perubahan hanya perlu diterima dan diimplementasikan dengan baik sebagaimana mestinya. 


Like it? Share with your friends!

1
Share via
2 shares, 1 point

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend