Jubelio, Solusi Pengelolaan Toko Online Karya Anak Indonesia

Memiliki banyak toko di berbagai e-commerce menimbulkan masalah tersendiri dalam pengelolaannya


Saat ini e-commerce telah mengubah perilaku kita dalam berbelanja dan berbisnis. Semenjak e-commerce marak di Indonesia, kita lebih sering membeli barang secara online karena kemudahan dan kesederhanaan yang ditawarkan.

Selain itu, kemunculan e-commerce juga telah mempermudah munculnya para wirausahawan yang ingin memulai bisnisnya dengan cara yang lebih hemat biaya, hemat waktu dan bisa di lakukan dengan lebih praktis. 

Jika dulunya mereka yang ingin memulai usaha harus memiliki banyak modal hanya untuk membuka sebuah toko, sekarang kita hanya perlu melakukan beberapa klik saja dan secara otomatis kita bisa memamerkan barang dagangan.

Banyaknya pilihan e-commerce ternyata membawa kesulitan tersendiri untuk para pedagangnya. Coba kita bayangkan, demi mendapatkan konsumen lebih banyak, kita terpaksa harus memiliki beberapa akun toko e-commerce. Akhirnya kesederhanaan yang ingin dicapai malah membuat kita jadi ribet sendiri karena harus mengelola beberapa toko sekaligus. 

Berangkat dari permasalahan inilah, Susandi Putra Nasution selaku CEO Jubelio ingin menghadirkan sebuah solusi. Susandi Putra awalnya sudah membuat sistem serupa di UK bersama dengan teman-temanya. Sistem yang dia buat berguna untuk mengatur toko online mulai dari pengelolaan gudang, inventory, hingga pengelolaan pesanan yang terintegrasi dengan eBay, Amazon, bahkan situs jual beli online milik konsumen mereka pribadi.

Pergerakan omnichannel yang akan mengambil alih bisnis konvensional di Indonesia menjadi meomentum yang tepat untuk mendirikan Jubelio. Sejak didirikan pada Agustus 2017, Jubelio saat ini telah memiliki 225 toko yang bergabung. 

Melalui Jubelio, kita hanya perlu menghubungkan beberapa akun toko online milik kita di awal proses. Selanjutnya, kita bisa mengatur stok hingga harga dan detail produk di semua toko online secara sekaligus hanya dengan mengakses Jubelio. 

Menurut Susandi Putra, hal terberat yang menjadi tantangan saat ini adalah perbedaan API yang berguna untuk menghubungkan Jubelio dengan berbagai e-commerce lainnya. Saat ini Jubelio masih terus meningkatkan pengembangannya secara teknis  agar bisa mengakomodir kebutuhan penggunanya.

Kedepannya Susandi Putra dan Jubelio akan terus melakukan pengembangan termasuk melengkapi e-commerce lain serta menyiapkan berbagai fitur yang akan semakin  memanjakan penggunanya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend