Ingin Menarik Generasi Z Bekerja di Perusahaan? Ini caranya!

Berikut ini adalah cara agar perusahaan tidak kehilangan calon karyawan potensial dari generasi yang terkenal kreatif.


Sebentar lagi para Generasi Z akan mulai menguasai jumlah karyawan di dunia kerja. Kemampuannya untuk melakukan pekerjaan secara multitasking, memiliki semangat yang tinggi serta adaptasi terhadap perkembangan teknologi tentunya akan berguna bagi perusahaan.

Lalu bagaimana caranya agar perusahaan bisa menarik hati para calon karyawan yang masih ‘segar’ ini? Berikut ini adalah beberapa cara yang sudah dirangkum dari inc. (7/6/2017).

 

Efisien

Generasi yang lahir pada tahun 90an hingga 2000an ini terkesan tidak sabaran dalam bertindak. Hal ini dikarenakan mereka tidak pernah merasakan sulitnya menghubungkan internet atau sekedar memutar ulang kaset demi mendengarkan lagu favorit. Keadaan super praktis membuat mereka terbiasa untuk melakukan semua hal dengan cepat dan efisien.  

Mulailah dengan menghilangkan proses pekerjaan yang kuno serta gunakan platform digital. Hal ini tidak hanya akan menarik perhatian generasi z tetapi juga membuat efisiensi pekerjaan menjadi lebih tinggi.

Berikan Mereka Tujuan

Gen Z memiliki ciri utama di mana mereka selalu ingin melakukan sesuatu untuk umat manusia, mereka ingin berguna dan memberikan perubahan dibanding hanya sekedar mengejar gaji semata. Tetapi bukan berarti mereka mau bekerja di perusahaan non-profit yang tidak memberikan  keuntungan  finansial. 

Trik bagi para pemberi kerja adalah berikan apa yang kira-kira mampu dikerjakan oleh para Gen Z. Tidak hanya sekedar tugas, tetapi hal tersebut juga harus bisa mewakili perasaan mereka untuk berkontribusi dan menjadi  bagian dari perusahaan.

Berikan Rasa Aman

Walaupun saat ini Gen Z banyak mengalami kemudahan dalam kehidupan, tetapi mereka juga menjadi saksi hidup kesulitan keuangan yang dialami orang tua sebelum akhirnya berhasil. Jika mereka merasa aman secara finansial, Generasi Z akan berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan pekerjaan mereka apapun yang terjadi. Perlu diperhatikan bahwa ketika mereka merasa tidak dihargai, maka saat itu pula mereka akan meninggalkan pekerjaannya.

Bagi para atasan dan pemilik perusahaan, cobalah untuk berkomunikasi lebih serius dengan para karyawan muda agar mereka merasa aman dan memiliki masa depan di perusahaan tersebut. Hal ini tentu harus dibarengi dengan keuntungan yang jelas, apresiasi positif atas hasil kerja serta gaji  yang baik.

Jangan lupa berinvestasi untuk pengembangan karyawan agar mereka memiliki ruang tumbuh dan bisa berkembang menjadi lebih baik. Hal ini penting karena perkembangan perusahaan pasti sejalan dengan perkembangan karyawan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend