Ritase.com: Startup Bidang Logistik Berbasis Mobile Apps

Platform layanan logistik berbasis digital menggunakan aplikasi mobile dan desktop.


Sumber Gambar

Ritase.com merupakan layanan logistik berbasis aplikasi mobile dan desktop, bekerja untuk menghubungkan antara shipper (pengirim barang) dan transporter (pengantar barang) melalui proses pengiriman yang bisa dimonitor secara langsung dengan dilengkapi sistem pelaporan yang detail.

Saat ini Ritase telah memiliki lebih dari 50 Enterprise Shipper, 500 transporter, 6.500 Trucks, dan 7.000 drivers. Ritase berhasil membuat sebuah teknologi yang menyederhanakan cara kerja yang sebelumnya terlihat sangat rumit antara shipper, transporter, dan driver menjadi mudah untuk pengelolaan dan perencanaan logistik pada perusahaan YooReaders.

Beberapa layanan Ritase antara lain: 

  1. Ritase Retail

Menyediakan armada untuk membantu pengiriman konsumen sesuai dengan kebutuhannya, seperti mengirim barang dan pindahan rumah. Berikut ini merupakan tiga langkah mudah dalam mengirimkan barang: 

  • Pilih armada sesuai yang dibutuhkan, lalu masukan alamat penjemputan dan pengantaran.

  • Lengkapi detail alamat penjemputan dan pengantaran.

  • Setelah itu YooReaders akan langsung mengetahui biaya yang dibutuhkan untuk pengiriman, klik bayar dan pilih metode pembayaran yang diinginkan. 

  1. Ritase for Shipper

Pemantauan pengiriman logistik dalam satu dashboard dilengkapi fitur: Load planning, route optimization, live tracking, ERP integration, digital proof of delivery, dan order assignment dengan tujuan dapat mempermudah shipper dalam mengelola muatan dan armada truk. Selain itu Ritase juga menyediakan control tower yang bekerja 7x24 jam untuk membantu shipper mendapatkan armada yang dibutuhkan dengan truk jenis apapun dan memastikan pengiriman berjalan dengan lancar. Status keberadaan barang, estimasi kedatangan barang sampai dengan informasi detail seluruh proses pengiriman ada dalam pantauan shipper.

  1. Ritase for Transporter

Melalui aplikasi Ritase.com transporter dapat mengoptimalkan fungsi truk yang dimiliki untuk mendapatkan keuntungan dari membantu pihak. Selain itu dengan mengambil order dari marketplace ritase skema pembayaran dapat diterima lebih cepat.  

  1. Ritshop

Platform yang memfasilitasi para pemilik armada (transporter) maupun pihak yang berkeinginan memulai bisnis logistik (calon transporter) untuk melakukan pembelian unit truk baru, bekas, serta pembelian sparepart secara mudah, aman dan berkesinambungan.

Nah YooReaders, ternyata untuk berbisnis atau menggunakan jasa di bidang logistik yang semula terlihat rumit, sekarang terasa mudah dengan adanya sedikit penjelasan mengenai Ritase.com diatas. Semoga informasi yang disampaikan dapat membantu dan memberikan nilai-nilai positif untuk berinovasi ya YooReaders!


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend