UNTUK PERTAMA KALINYA GLOW RUN DI KABUPATEN MAHULU

Acara yang di usung ini merupakan gabungan antara kompetisi hiburan musik, Lomba Mewarnai, Lomba Menari, Food Festival dan Mahulu’s Got Talent.


Ujoh Bilang, 12 Februari 2020 – Kabupaten Mahulu merupakan daerah yang terletak di sepanjang sungai Mahakam. Karena keterbatasan jalur transportasi yang sangat jauh dari perkotaan Penduduk Mahakam Ulu kesulitan untuk mencapai kota membuat masyarakat kabupaten Mahulu ingin merasakan sebuah event yang tidak pernah mereka rasakan selama berada di daerah tersebut.

Dalam rangka memasuki era yang modern dan dinamis sebuah panitia kecil di daerah Ujoh Bilang Mahakam Ulu yang merupakan rekrutan pegawai baru P56 Bankaltimtara tahun 2019 berinisiatif untuk membuat sebuah acara yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Mahulu yang berjudul “Carnafun Ujoh Bilang FoodFest + Glow Run”.

Acara yang di usung ini merupakan gabungan antara kompetisi hiburan musik, Lomba Mewarnai, Lomba Menari, Food Festival dan Mahulu’s Got Talent. Berlokasi di Lapangan Ujoh Bilang yang akan di langsungkan pada tanggal 28 Maret 2020. Glow Run dibuka untuk umum dan peserta akan diberikan baju (Glow in the dark, Glow Liquid, Glow Powder dan Glow Stick. Food Festival yang diadakan ini sesungguhnya bertujuan untuk memajukan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang tertinggal namun memiliki prospek usaha yang cukup baik, para pedagang dapat menjual makanan tradisional dari suku khas setempat yaitu suku Dayak dan juga Baju-baju etnik atau baju modern. Untuk Lomba mewarnai akan diikuti oleh anak-anak dari tingkat PAUD, TK, hingga SD dari kelas 1-3. Selanjutnya lomba menari yang digelar untuk tingkat SMP akan menjadikan bakat-bakat emas dari generasi penerus bangsa dan daerah menjadi unggul. Tidak lupa penampilan musik band dari komunitas setempat yang akan menghibur para pengunjung yang akan datang untuk menikmati hidangan yang disediakan oleh para pedagang UMKM. Tidak mau kalah dengan negara lain, kami juga akan menggelar Mahulu’s Got Talent yang juga akan digelar pada hari itu juga, dan semoga menyalurkan bakat-bakat dari warga setempat dan menjadi penyemangat mereka untuk menjadi yang lebih baik lagi. Pemeriksaan kesehatan secara gratis juga akan diadakan pada tanggal 28 Maret sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan secara gratis dapat datang ke Lapangan Ujoh Bilang pada tanggal tersebut.

Peserta yang akan berpartisipasi dalam acara ini tidak hanya berasal dari daerah Ujoh Bilang tetapi juga berasal dari seluruh Kabupaten Mahakam Ulu tanpa melihat batas usia, semua kalangan dapat ikut menyemarakan acara yang pertama kalinya diadakan ini.
Acara ini diharapakan menjadi acara tahunan yang digelar dan menjadi lebih baik lagi setiap tahunnya dalam mencetak bibit-bibit unggul daerah untuk menggapai cita-citanya.

***


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

yooreka

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend