Tips Liburan Backpacking ke Bali!

Mulai nabung dari sekarang.


0
Share via
1 share

Bali merupakan salah satu destinasi wisata paling diminati di Indonesia. Dimana Pulau Dewata memang sudah dikenal sebagai 'surga' bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena itu beberapa orang menganggap Bali sebagai destinasi wisata yang mahal untuk dijadikan tujuan berlibur.

Ditambah sekarang bagasi yang tidak gratis, itu akan menambah tagihan perjalanan kamu. Tetapi sekarang kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa liburan dengan gaya backpacker-an yang pastinya lebih hemat. Ada beberapa tips yang bisa kamu coba:

  1. 1 Pilih Jadwal Pada Low Season


    Semakin tinggi permintaan, maka semakin tinggi pula penawaran. Dalam dunia travel, jangan terkejut bila menemukan harga tiket maupun penginapan mengalami kenaikan harga yang drastis disaat masa liburan. Karena jika kamu ingin liburan dengan low budget maka kamu harus menghindari musim liburan saat berkunjung ke Bali.

    Selain bisa meminimalisir biaya liburan, kamu juga bisa lebih puas untuk meng-explore destinasi wisata di Bali. Alternatif lainnya yaitu kamu harus rajin mencari promo tiket pulang - pergi dan promo hotel di Bali. Kamu bisa gunakan platform travel untuk mencari harga tiket yang pas dengan kantongmu.

  2. 2 Pilih Perjalanan Darat


    Jika kamu menggunakan pesawat untuk pergi ke bali, kamu akan merogoh kantong yang cukup dalam. Maka mayoritas para backpacker akan memilih menggunakan transportasi umum darat untuk sekali perjalanan walaupun akan memakan waktu yang cukup lama, cara ini bisa menghemat biaya perjalananmu.

    Jika kamu berangkat dari Jakarta, kamu bisa gunakan kereta Gumarang (kelas ekonomi) dengan tujuan Surabaya Pasar Turi dengan harga tiket mulai dari Rp 150.000. Lalu kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api Probowangi juruan Surabaya Gubeng - Bayuwangi Baru dengan biaya Rp 56.000.

    Pada saat kamu sampai di Stasiun Banyuwangi Baru, kamu bisa jalan kaki atau ojek menuju ke Pelabuhan Ketapang dan menyebrang ke Bali dengan biaya Rp 6000. Penyebrangan dari Banyuwangi ke Bali akan akan menempuh waktu selama 1 jam menuju Pelabuhan Gilimanuk. Dari pelabuhan Bali, kamu bisa naik bus dengan biaya sekitar Rp 35.000 menuju Terminal Ubung, Denpasar.

  3. 3 Pilih Tempat Menginap Hemat


    Untuk menghemat, pilihlah tempat penginapan low budget. Walaupun di Bali banyak vila dan resor mahal, kamu tetap bisa menemukan banyak penginapan murahh. Kamu bisa menginap di daerah Kuta dan Poppies Lane yang terdapat berbagai pilihan penginapan dengan harga permalam mulai dari Rp 50.000 per orang. Meski harganya terbilang murah tetapi fasilitas yang ditawarkan masih cukup memadai.


Like it? Share with your friends!

0
Share via
1 share

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend