Tips Kulineran di Festival Kuliner

Jangan sampe ke festival kuliner tapi gak puas lho!


sumber gambar: bisniswisata


Festival Kuliner biasanya diadakan beberapa bulan sekali dimana pada festival itu terdapat makanan dari seluruh Indonesia. Untuk mencicipi seluruh kuliner dari penjuru Indonesia pasti kita membutuhkan waktu dan jelasnya perut yang siap menampung makanan tersebut. Karena di Festival Kuliner adalah salah satu kesempatan kamu untuk bisa mencicipi keberagaman kuliner Indonesia tanpa harus ke kotanya, maka kamu harus mempunyai persiapan nih untuk datang ke  Festival Kuliner. Yuk simak tipsnya!

  1. 1 Ajak Semua Kerabatmu Untuk Datang


    Makan rame - rame pasti lebih seru, selain kamu bisa sambil nyantai dan ngobrol. Kamu juga bisa berbagi makanan, kamu dan kerabatmu baiknya membeli makanan yang berbeda jadi kamu bisa merasakan berbagai macam kuliner tanpa harus menghabisinya semua.

    Pastinya perutmu tidak akan cukup menampung semua kuliner yang ada tetapi setidaknya kamu bisa mencicipi dan tentunya hemat biaya juga.

  2. 2 Makanlah Sebelum Pergi


    Melihat beragam kuliner didepan matamu akan membuatmu kalap dan lapar mata, apalagi ketika perutmu kosong dan kamu jadi ingin mencoba semua makanan.

    Untuk mengantisipasinya kamu harus kenyang sebelum pergi ke Festival Kuliner, setidaknya kamu makan sedikit. Karena selain menghindari lapar mata, kamu juga membutuhkan energi untuk mengelilingi festival kuliner yang penuh dengan orang. Jangan sampai kamu lemes dan pusing dikerumunan orang dan akhirnya tidak nafsu makan.

    Kamu bisa coba untuk makan buat atau roti, tetapi jangan sampai kenyang banget ya nanti kamu malah gak makan apa - apa disana.

  3. 3 Coba Makanan Ringan Juga


    Jangan terpaku dengan makanan berat saja, kamu juga perlu mencicipi makanan ringan khas dari daerah lainnya. Karena untuk makanan berat kamu akan cepat kenyang dibanding dengan makanan ringan kamu bisa mencoba banyak dan masih memiliki ruang diperutmu.

    Oiya jangan lupa juga mencicipi minumannya ya! Karena dalam festiival ini juga banyak minuman unik khas daera lain.

  4. 4 Jangan Lupa Potret!


    Dalam festival ini, akan menjadi kesampatan kamu untuk memotret makanan lucu disana yang bisa untuk stock feed instagram kamu lho!

  5. 5 Jangan Terburu - Buru


    Datang ke festival kuliner bukan cuman untuk makan dan minum saja tetapi kamu harus menikmati suasananya. Jangan terburu - buru untuk menghabiskan makananmu karena ingin mecoba makanan lainnya, tetapi nikmati setiap suapan karena kamu tidak akan selalu makan makanan tersebut setiap harinya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend