Tiga Coffee Shop di Bandung Terapkan Kebijakan New Normal

Nikmati secangkir kopi di coffee shop dengan tetap mematuhi protokol new normal


0
Share via
2 shares

Masih dengan adaptasi kebiasaan baru di“New Normal” sebagian masyarakat sudah mulai beraktifitas seperti biasanya, beberapa tempat usaha seperti coffee shop juga sudah bisa memulai aktivitasnya namun tetap dengan menjaga protokol kesehatan yang layak dan sesuai.  Berikut ini merupakan tiga coffee shop pilihan di Bandung yang sudah menerapkan kebijakan new normal dengan baik:

  1. 1 Yumaju Coffee


    Yumaju Coffee, coffee shop yang memiliki dua lokasi berbeda yakni di Jl.Manado dan Jl.Maulana Yusuf merupakan salah satu coffee shop yang menerapkan protokol new normal dengan baik. Pasalnya coffee shop yang buka mulai jam 07.00 pagi ini selalu menginformasikan kepada customernya untuk selalu menaati peraturan baru saat melakukan dine in, mereka aktif mengingatkan peraturan tersebut melalui sosial media dan memasang himbauan langsung di lokasi coffee shop, menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya sebelum memasuki ruangan, melakukan cek suhu badan, menggunakan masker, membatasi antara meja satu dan lainnya dengan sekat kaca dan hanya dibatasi dengan waktu 1 jam per customer untuk melakukan dine ini.  Tak hanya itu mereka juga menawarkan drive thru-multi service online platform, take away dan home delivery. 

  2. 2 Sejiwa Coffee


    Siapa yang tidak mengenal coffee shop yang satu ini, terletak di tengah perkotaan tepatnya di Jl.Progo seringkali menjadi tempat favorit para milenial berkumpul bersama teman-teman. Saat ini Sejiwa coffee sudah mulai kembali menyediakan layanan dine in namun tetap dengan protokol kesehatan yang sesuai yakni, menggunakan masker,  pengecekan suhu, mencuci tangan sebelum memasuki area dine in, memberikan buku menu melalui barcode, memberi plastik untuk menyimpan masker dan melakukan transaksi dengan menggunakan metode less-cash. Tak hanya itu coffee shop yang sudah buka mulai dari jam 07.00 pagi ini juga mewajibkan crew mereka menggunakan sarung tangan yang berbeda. Tangan kiri menggunakan sarung tangan biru yang hanya digunakan untuk mengambil alat makan yang kotor dan tangan kanan menggunakan sarung tangan putih dan hanya digunakan untuk melayani customer serta memberikan alat makan yang bersih. Selain itu untuk tetap menjaga kebersihan tempat meja dan tempat duduk selalu disemprotkan cairan desinfektan setiap 30 menit sekali.

  3. 3 Bahagia Kopi


    Bahagia Kopi merupakan coffee shop yang terletak di Jl.Banda no.8, setiap harinya coffee shop ini sudah buka mulai jam 07.00 pagi. Mulai menjalani new normal Bahagia kopi menerapkan beberapa peraturan baru saat akan melakukan dine-in yakni menggunakan masker, hand sanitizer, dan mengantarkan customer ke meja dan kursi yang sudah mereka atur sedemikian rupa sesuai peraturan di new normal. Mereka menghimbau agar customer tidak boleh merubah layout meja dan kursi yang sudah mereka atur.

Semua peraturan baru yang mereka buat dan terapkan kepada customer tentunya adalah bentuk upaya adaptasi di new normal. Oleh karena itu jika kita ingin situasi pandemi ini membaik maka disiplin lakukan semua protokol kesehatan dengan baik.


Like it? Share with your friends!

0
Share via
2 shares

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend