Tetap Sehat Saat Mudik Dengan Tips Ini

Jangan sampai moment perjalanan ini terganggu karena masalah kesehatan


Mendekati lebaran memang banyak orang yang mudik ke daerah asalnya. Selain itu, mereka yang tidak merayakan lebaran juga memilih untuk jalan-jalan bersama keluarga. Moment setahun sekali ini jangan sampai terhalang karena kamu terlalu capek dan malah sakit. 

Agar liburan kamu tidak terganggu dengan masalah kesehatan, berikut ini adalah tips tetap sehat selama mudik lebaran.

  1. 1 Olahraga


    Perjaanan jauh tentu membutuhkan stamina yang lebih tinggi. Cara mudah untuk meningkatkan stamina adalah dengan melakukan olahraga ringan sebelum berangkat mudik. Walaupun puasa, kamu tetap bisa melaukan olahraga ringan seperti berjalan di sore hari, joging, atau olahraga lainnya yang bisa dilakukan menjelang berbuka.

  2. 2 Istirahat


    Istirahat yang cukup juga kunci untuk menjaga kesehatan. Selain itu, selama perjalanan mungkin kamu akan susah tidur karena kurang nyaman dan berimbas pada kualitas tidur. Istirahat juga hal yang penting terutama kalau kamu yang bertugas untuk mengemudikan kendaraan.

  3. 3 Obat


    Siapkan semua obat-obatan yang kamu perlukan selama perjalanan. Hal ini penting terutama bagi kamu yang punya riwayat penyakit yang mungkin akan kambuh seperti asthma, asam lambung, maag, dan penyakit lainnya. 

  4. 4 Vitamin


    Konsumsi vitamin yang cukup selama perjalanan untuk menjaga kesehatan. Vitamin C adalah salah satu yang penting untuk kamu konsumsi karena mencegah penyakit flu dan gangguan pernapasan hinggap ke tubuh.

  5. 5 Makanan


    Kondisi di jalan yang susah diprediksi membuat kita harus selalu siap dengan berbagai keadaan. Salah satunya adalah bekal makanan dan minum yang cukup sebelum berangkat. Jika kamu terjebak macet atau berada di daerah yang susah mencari makanan, bekal akan menjadi penyelamat sebelum masalah lambung menyerang.

  6. 6 Masker


    Masker kesehatan akan sangat berguna terutama bagi kamu yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan umum. Kita akan berada di dalam satu tempat tertutup bersama dengan banyak orang dalam waktu yang cukup lama. Kemungkinan ini akan membuat kamu mudah tertular penyakit terutama yang menyebar lewat udara. Di sinilah fungsi utama masker kesehatan yang berguna untuk mencegah virus menular terhirup.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend