Sepuluh Film Drama (dan Semacamnya) Indonesia Ter-Favorit Dari Tahun 2013-2017 Awal.

Banyak orang masih skeptis dengan film buatan dalam negeri, tapi ada beberapa film yang cukup baik dalam pengemasan maupun cerita


Semakin kesini, film Indonesia mulai menunjukan kegarangannya di bioskop-bioskop tanah air. Siapa yang sangka film Ada Apa Dengan Cinta 2 bisa bersaing lawan Civil Wars, karena tanggal premier-nya yang berdekatan? Sebenernya yang kita tau, film Indonesia mulai booming lagi mulai tahun 2002, ketika Mira Lesmana dan Riri Riza membuat film ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ Setelah itu pun mulai bermunculan film-film Indonesia dengan kualitas yang sangat beragam. Yang kualitasnya super-duper bagus sampai yang ya gitu deh, ada semua di bioskop. Memang setelah AADC 1 ada masanya kualitas film Indonesia sangat jauh dari kata bagus, atau ada film bagus tapi pamornya kalah sama film yang ngga bisa dibilang bagus. Masa-masa ini juga yang membuat beberapa teman saya terkesan enggan ketika diajak menonton Film Indonesia, dari mulai komentar, ‘nanti juga bentar lagi bakal ada di TV.’ Sampai ‘ah bayar mahal-mahal cuma buat nonton FTV doang.’

Jujur, saya sendiri agak miris mendengar pendapat-pendapat tersebut. Karena ntah kenapa sampai saat ini (meskipun beberapa kali kecewa sama film Indonesia) saya masih mau dan bersemangat untuk nonton film hasil karya anak bangsa langsung di bioskop, ya meskipun tetep rada pemilih sih, apalagi tiket XXI atau bioskop lainnya sudah tidak semurah dulu kan. 

Oke, dari pada lama-lama saya di sini mau coba kasih rekomendasi film Indonesia dengan genre drama, komedi, ataupun gabungan keduanya yang menurut saya pribadi worthed untuk di tonton, sejauh ini. Ingat, ini pendapat penonton awam ya, yang tidak begitu paham tentang film apalagi teknik-teknik perfilman.

Yuk, dimulai.. oh iya, angka terkecil adalah yang paling favorit yaa..

  1. 1 Moammar Emka’s : Jakarta Undercover (2017)


    PECAH! Cuma satu komentar saya buat film yang satu ini. Alur cerita, acting para pemain, sampai konflik yang terjadi cukup membuat saya puas seketika keluar dari bioskop. Film ini memang pasti banyak kontroversinya, tapi asli bagus! Acting Baim Wong dan Bimo fix jadi favorit saya di film ini. Pesen nih ya, buat temen-temen yang berkesempatan nonton film ini, wajib nonton! Karena saya cukup yakin kayaknya tidak bakalan di tayangin di TV Lokal.

  2. 2 Shy Shy Cat (2016)


    Siapa sangka Acha Septriasa bisa ngalahin lucunya Nirina Zubir? Siapa sangka Titi Kamal bisa berlogat sunda dengan cukup baik? Yap. Film ini cukup ngasih banyak kejutan. Meskipun judulnya kurang menjual (menurut saya), tapi kalau sudah nonton, wow! Oh iya, yang saya suka lagi dari film ini, penggunaan Bahasa Sunda di film ini bener-bener dipikirkan. Pemain-pemain yang diharuskan menggunakan Bahasa Sunda memang bisa berbicara Bahasa Sunda dengan baik, sehingga tidak terasa ganggu ketika mendengar mereka berbicara.

  3. 3 Kapan Kawin? (2015)


    Pantes aja sih kalau Reza Rahardian laku banget sekarang, dan di sebut-sebut salah satu aktor berbakat di Indonesia. Dia kayaknya bisa jadi siapapun (read : kecuali Dono, Abimana oke banget sih jadi Dono dan nggak bakal ada yang ngalahin). Film komedi-romantis ini menawan dengan segala kesederhanaan yang disajikan. Komedi yang disajikan tidak berlebihan, bahkan menurut saya sangat simple, konfliknya pun konflik sehari-hari yang memang sering kita temui. Mungkin film ini terasa istimewa karena mereka tidak berusaha untuk menjadi film yang istimewa.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend