Senang Datang ke Konser? Kamu Harus Tahu Tips Menabung yang Satu Ini!

Untuk kalian pecinta konser harus bisa lebih berhemat. Terlebih jika aktor utama konser tersebut adalah idolamu.


Akhir-akhir ini jadwal konser sangat bertaburan. Hampir setiap bulan selalu ada acara konser. Untuk kalian pecinta konser harus bisa lebih berhemat. Terlebih jika aktor utama konser tersebut adalah idolamu. Apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam membuat rencana tabunganmu? Yuk simak tips dan trik menabung untuk konser berikut ini.

  1. 1 Buat Jadwal


    Apakah kamu pengagum garis keras idola mu? Pasti kamu selalu update perihal kegiatan idolamu bukan? Ketika scroll-scroll timeline media sosial ternyata kamu menjumpai pengumuman jadwal konser idolamu. Inilah saatnya kamu buat jadwal keuangan. Perhitungkan berapa penghasilanmu dan jarak waktu menabung dengan hari H konser. Jika kamu tidak ingin langsung menabung banyak, kamu bisa mengumpulkan uangmu perhari atau perminggu. Pilihlah jenis tiket yang kamu inginkan. Lalu, buat jadwal yang sesuai dengan kemampuanmu serta tentukan nominalnya. Setelah buat jadwal jangan lupa disiplinkan diri untuk menabung ya Yooreaders!

  2. 2 Berhemat


    Setelah kamu susun rapih jadwal menabung, mulailah untuk berhemat. Walaupun kamu sudah membuat patokan berapa nominal yang akan ditabung perhari, perminggu, atau perbulan, tetapi pengeluaran yang tidak terduga selalu ada. Jika tidak terlalu penting, ada baiknya kamu tahan pengeluaranmu dan berusahalah untuk menabung. Cobalah untuk bijak dalam mengurus keuangan. Tentukan prioritasmu dan lupakan foya-foya. Karena jika kamu lebih mementingkan keinginan, maka tidak akan berjalan baik rencana menabungmu.

  3. 3 Penghasilan Tambahan


    Jika kamu merasa menabung belum cukup untuk membeli tiket konser, tidak ada salahnya kamu mencari penghasilan tambahan. Banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pertama, kamu bisa menjual barang-barang tidak terpakai yang masih bagus. Barang-barang preloved sering dicari oleh banyak orang dan laku dipasaran. Dengan ini, semua tumpukan barang yang tidak terpakai akan lebih berguna. Kedua, cari kerjaan part time. Daripada hari weekend kamu hanya berdiam diri di kamar, alangkah lebih baik jika kamu mencari kerjaan paruh waktu untuk menambah uang tabunganmu. Ketiga, jadi penjual dadakan. Jika kamu hobi memasak, kamu bisa jual hasil kreasi masakanmu kepada teman-teman sekolah atau kantormu. Tidak hanya masakan, barang-barang yang sering dibutuhkan oleh orang-orang disekitarmu juga bisa menjadi peluang untuk berjualan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

messahendiani

Toddler

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend