Persiapkan Hal Ini Sebelum Kamu Pergi Mudik Lebaran

Perhatikan hal ini agar mudikmu lebih nyaman dan tenang.


Tak terasa lebaran sudah sebentar lagi. Orang-orang sudah mempersiapkan kebutuhan untuk pergi mudik, bahkan banyak masyarakat yang sudah membeli tiket mudik jauh beberapa bulan sebelum lebaran.

Lebaran adalah moment untuk berkumpul keluarga, maka dari itu para keluarga dan anak rantau akan pulang kampung untuk berkumpul lagi bersama keluarga. Nah untuk pergi mudik pastinya rumah atau kosan kamu akan ditinggal dalam waktu yang lama, pastinya kamu ahrus mempersiapkan beberapa al selain kebutuhan untuk mudik pastinya kebutuhan di rumah atau di kosan untuk ditinggal. Yuk persiapkan ini:

  1. 1 Bersihkan rumah atau kosanmu sebelum mudik


    Karena kamu akan meninggalkan rumah atau kosanmu dalam waktu yang lumayan lama, sebaiknya kamu bersihkan dulu tempat tinggalmu sebelum kamu pergi mudik. Jangan biarkan cucian piring dan cucian baju menumpuk karena akan menimbulkan jamur dan bau tidak sedap nanti ketika kamu datang, jangan lupa untuk sapu dan pel tempat tinggalmu, hal ini dilakukan agar nantinya ketika kamu pulang keadaan rumah sudah bersih sehingga kamu yang sudah capek diperjalanan pulang mudik hanya butuh beristirahat tanpa memikirkan bersih-bersih rumah.

  2. 2 Packing Sebutuhnya Saja


    Sekarang banyak maskapai yang tidak menyediakan bagasi gratis untuk para penumpangnya, pastikan kamu membawa kebutuhan seadanya agar menghemat bawaanmu. Biasanya setelah pulang kampung kamu akan membawa oleh-oleh yang banyak, baiknya kamu pilih maskapai yang menyediakan bagasi agar kamu bisa membawa oleh-oleh dari kampung halaman.

  3. 3 Jangan lupa bawa obat-obatan


    Kamu akan menempuh perjalanan jauh ketika mudik, jangan lupa sedia obat-obatan pribadimu. Terutama untuk masuk angin, dan mual-mual. Agar kamu juga merasa nyaman dan sakit tidak berkepanjangan hingga lebaran.

  4. 4 Matikan kompor dan perhatikan listrik sebelum pergi


    Sebelum pergi mudik kamu harus cek semua aliran listrik di rumahmu, pastikan tidak ada colokan yang masih tertempel karena khawatir menimbulkan percikan api disaat kamu sedang mudik. Janga lupa juga kamu cek kompor, dan pastika bahwa gas sedang tidak terpasang agar tidak menimbulkan hal yang tidakdiinginkan.

    Nah beberapa hal diatas bisa kamu persiapkan karena kamu akan meninggalkan tempat tinggalmu dalam waktu yang lama. Agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan, maka mudikmu juga terasa nyaman dan tenang.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend