Perhatikan Hal Ini Jika Harus Bepergian Menggunakan Pesawat

Adaptasi new normal, utamakan hal ini jika harus bepergian menggunakan pesawat.


Saat ini kita sedang memasuki era dimana masyarakat mulai beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru di new normal. Sebagian besar aktivitas dijalankan dengan menggunakan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku di new normal, termasuk dalam hal bepergian. Jika kita terpaksa melakukan perjalanan udara karena sesuatu hal yang mendesak maka kita bisa menyiapkan beberapa hal ini untuk tetap menjaga keamanan dan kesehatan saat melakukan perjalanan:

  1. 1 Pertimbangkan rute penerbangan

    Carilah rute penerbangan dengan jarak pendek, artinya kalian bisa memecah rute penerbangan jika memiliki tujuan dengan jarak tempuh yang panjang. Hal tersebut memungkinkan untuk mengurangi waktu kalian bersama orang-orang dalam satu kali penerbangan. Selain itu agar kalian tidak menggunakan toilet di pesawat.

  2. 2 Memesan kursi dekat jendela pesawat dan tetap diam ditempat

    Ada sebuah studi yang mengatakan bahwa sebaiknya kita memesan kursi di dekat jendela pesawat, hal itu merupakan tindakan efektif untuk menghindari peluang terkena virus di pesawat. Jika kita tetap ditempat dekat jendela, meminimalisir jarak dekat dengan penumpang yang berjalan di lorong pesawat.

  3. 3 Lakukan desinfeksi

    Lebih baik bersihkan secara mandiri barang yang akan kalian gunakan bawa peralatan kebersihan secara sederhana namun memadai, seperti kursi, sabuk pengaman, paspor, alat makan dan alat lainnya yang biasa kalian gunakan di pesawat. Kalian bisa menggunakan tissue basah antiseptik, atau menyemprotkan cairan desinfektan dan di lap dengan lap kering yang bersih.

  4. 4 Tetap menggunakan masker

    Masker menjadi benda wajib kemanapun kalian bepergian, selalu gunakan masker dan siapkan masker cadangan. Sebaiknya melakukan penggantian masker setiap 4-5 jam sekali.

  5. 5 Rajin mencuci tangan

    Walau sudah memasuki masa new normal tetaplah menjaga kesehatan, lakukan semua kegiatan dengan didasari protokol kesehatan yang benar. Jika memang tidak ada keperluan mendesak maka lebih baik tetap beraktivitas di rumah ya YooReaders


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
1
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
1
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend