Yuk Cobain MRT Jakarta!

MRT akan beroperasi sebentar lagi, tapi kamu sudah bisa mencobanya sekarang


Sejak hari Selasa, 12 Maret 2019 kemarin, masyarakat Jakarta sudah bisa menikmati MRT. Uji coba dibuka untuk umum mulai tanggal 12 – 24 Maret 2019 melalui platform bukalapakatau situs resmi Jakarta MRT. MRT Jakarta beroperasi mulai dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Bundaran HI. Masyarakat dapat memilih saah satu dari 13 stasiun yang ada untuk menaiki MRT. Tenang saja, selama masa uji coba ini tidak dikenakan biaya apapun.

Kesempatan untuk bisa menguji coba MRT tentu dimanfaatkan oleh tim Yooreka dengan baik. Penasaran seperti apasih moda transportasi masal yang sudah ditunggu ini? Ikuti liputannya!

Kali ini tim Yooreka melakukan uji coba dari stasiun Blok A yang terletak di Jl. Fatmawati, Kebayoran Baru. Jalur MRT dan stasiunnya terbagi ke dalam dua zona, ada yang diatas tanah (layang) dan ada yang di bawah tanah, untuk stasiun Blok A berada di atas (layang). Mengingat projek MRT dikerjakan bersama dengan pemerintah Jepang, stasiunnya juga memiliki desain yang serupa. 

Sebelum kita naik MRT, akan dilakukan pengecekan tiket terlebih dahulu. Selanjutnya akan ada stiker yang diberikan untuk memisahkan waktu ketika kamu naik MRT karena setiap pengunjung hanya diberikan waktu 1 jam.

Gerbong yang digunakan diproduksi oleh Sumitomo Corporation, Jepang yang tentunya desainnya juga menganut gaya dari sana. Gerbong MRT terbilang cukup nyaman walaupun kursi penumpang yang tersedia tidak menggunakan bantalan duduk. Pilihan warna dominan biru  membuat MRT terasa sangat bersih dan nyaman. Semoga akan bertahan seperti ini untuk waktu yang lama.

Selama uji coba, MRT dijadwalkan ada setiap 10 menit sekali baik dari Lebak Bulus maupun Bundaran HI. Kamu juga bisa keluar dari gerbong untuk sekedar foto-foto di stasiun asalkan jangan keluar dari gerbang pengecekan. Dari percobaan tim Yooreka, durasi yang dibutuhkan untuk mencapai Bundaran HI dari Blok A, kurang lebih hanya 15 menit saja. Padahal jika menggunakan kendaraan pribadi bisa lebih dari 30 menit.

MRT adalah kepanjangan dari Moda Raya Terpadu dan telah dikerjakan sejak 10 Oktober 2013 dan kemungkinan bisa digunakan oleh masyarakat umum mulai Maret 2019 ini. Proyek ini dikerjakan dengan pinjaman oleh Bank Jepang untuk kerjasama internasional yang saat ini tellah bergabung dalam Japan International Cooperation Agency (JICA). Pembangunan MRT masih akan dilanjutkan ke tahap kedua dengan jalur Bundaran HI - Kampung Bandan.

Hingga saat ini, kamu masih bisa mendaftarkan diri untuk pemesanan hingga tanggal 24 Maret 2019 nanti. Namun, hanya tersedia di beberapa stasiun saja yang masih ada quotanya. Jadi jangan sampai ketinggalan kesempatan untuk merasakan MRT pada masa uji coba ini ya!


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend