Kobe Bryant Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

Kobe Bryant adalah satu dari 9 orang yang tewas ketika sebuah helikopter jatuh di lereng bukit di Calabasas, California.


Sumber gambar: usatoday.com


Sembilan orang tewas dalam kecelakaan helikopter Minggu di California Selatan, menurut Departemen Sheriff Kabupaten Los Angeles.

Para korban termasuk ikon bola basket Kobe Bryant, putrinya Gianna dan pelatih bisbol Orange Coast College John Altobelli.

Komisaris NBA Adam Silver membenarkan kematian Bryant, 41, dan putrinya yang berusia 13 tahun Gianna dalam sebuah pernyataan hari Minggu. “Keluarga NBA hancur oleh kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna,” kata Silver.

Dilansir dari usatoday.com selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita apa yang mungkin terjadi ketika talenta luar biasa menyatu dengan pengabdian mutlak untuk menang. Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah permainan kami dengan prestasi yang legendaris: lima kejuaraan NBA, penghargaan NBA MVP, 18 pilihan NBA All-Star, dan dua medali emas Olimpiade. 

Tapi dia akan dikenang karena menginspirasi orang di seluruh dunia untuk mengambil bola basket dan bersaing dengan kemampuan terbaik mereka. Dia murah hati dengan kebijaksanaan yang diperolehnya dan melihatnya sebagai misinya untuk membagikannya dengan generasi pemain di masa depan, dengan senang hati memberikan kecintaannya pada permainan kepada Gianna.

Dilansir dari usatoday.com “Kami menyampaikan belasungkawa tulus kepada istrinya, Vanessa, dan keluarga mereka, organisasi Lakers, dan seluruh dunia olahraga.” Sheriff County Los Angeles Alex Villanueva mengatakan dalam sebuah konferensi pers, penumpang helikopter mengindikasikan sembilan orang berada di dalamnya. Tidak ada yang selamat.

Petugas pemadam kebakaran harus memadamkan api seperempat hektar, kata Kapten Tony Imbrenda. Berita tentang tragedi itu mengejutkan komunitas bola basket tempat Bryant memantapkan dirinya sebagai legenda dan hebat sepanjang masa.

Pada Sabtu malam, dua kali NBA Finals MVP dan dua kali peraih medali emas Olimpiade memberi selamat kepada LeBron James karena melewatinya untuk tempat ketiga dalam daftar penilaian sepanjang masa. Beberapa jam kemudian, dia pergi.

Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter

Imbrenda, yang berbicara tak lama setelah kecelakaan itu, mengatakan penyelidikan telah mulai menentukan penyebabnya. Dia mengatakan model helikopter itu adalah S-76 Sikorsky dan bahwa kebakaran terjadi ketika terjadi benturan di perbukitan Calabasas, California - sekitar 30 mil barat laut pusat kota Los Angeles. Panggilan 9-1-1 diterima pada jam 9:47 pagi waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran memadamkan api unggun seperempat are.

Baik Administrasi Penerbangan Federal dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan mereka akan menyelidiki kecelakaan itu. Cuplikan dari situs crash menunjukkan langit mendung saat itu dan Weather Channel melaporkan kabut di daerah dekat waktu kecelakaan.

Anak perempuan tertua Bryant, Gianna, juga ada di helikopter. Gianna Bryant sering pergi dengan "GiGi."

Gianna dan Kobe Bryant sedang dalam perjalanan ke pertandingan bola basket AAU pada Minggu pagi ketika helikopter itu jatuh. Selama dua tahun terakhir, Bryant telah membantu melatih tim putrinya keluar dari fasilitas pelatihan Akademi Olahraga Mamba.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend