Sumber: @kfcindonesia
Akhir – akhir ini, restoran cepat saja seperti Mcdonald dan KFC telah menerapkan kebijakan bebas sedotan plastik demi mengurangi sampah plastik di dunia. Tak hanya itu, sempat viral di internet bahwa KFC sekarang membuat kampanye #budayabeberes.
Dengan adanya kampanye ini diharapkan para konsumen lebih sadar agar bisa membereskan sisa makanannya sendiri. #budayabeberes ini diadopsi dari budaya luar negeri dimana semua konsumen harus membereskan sisa makanannya sendiri.
Pada offical account twitter KFC mengatakan bahwa kampanye ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan.
Kampanye ini menimbulkan berbagai macam respon netizen. Ada yang merespon dengan positif dan tapi banyak juga yang mengkritik.
Kampanye ini dimulai pada 13 januari 2018 diseluruh gerai KFC di Indonesia. Tetapi sayangnya masih ada yang mengeluhkan kampanye #budayabeberes ini.
Padahal dengan adanya kampanye ini masyarakat Indonesia akan semakin memiliki "mental independen" dan tidak selalu minta dilayani. Karena untuk masalah kebersihan, setiap orang harus memiliki kesadaraan dan kepekaan dalam dirinya masing - masing. Oleh sebab itu, kebiasaan ini akan membantu Indonesia menjadi negara yang bersih dan itu semua dilakukan untuk kenyamanan bersama.
0 Comments