Justin Baldoni Sutradara ‘Five Feet Apart’ Ingin Penonton Menemukan Harapan dalam Kisah Temannya, Claire Wineland

Claire Wineland adalah wanita yang mengidap Cystic Fibrosis.


Pemain serial TV Jane The Virgin, Justin Baldoni mengatakan bahwa ia tidak menyakangka bisa menyutradarai filmnya yang baru saja debut yaitu Five Feet Apart, sebuah drama romantasi yang dibintangi oleh Haley Lu Richardson dan Cole Sprouse yang terkenal dari serial TV Riverdale.

Secara teknis Justin tidak memiliki pengalaman dibalik layar karena ia terkenal dengan karyanya didepan kamera, tetapi ia merasa berada di waktu yang tepat dengan ide yang tepat untuk melaksanakan proyek film ini.

Inspirasi Asli

Sebelum menjadi bintang di Jane the Virgin, Justin bekerja pada serial dokumenter inspirasional yang berjudul 'My Last Days' yang menceritakan tentang seorang pasien yang sedang menderita sakit dimana tingkat sakitnya telah mencapai stadium lanjut sehingga pengobatan medis sudah tidak mungkin dapat menyembuhkan lagi atau biasa disebut 'Terminal Illness'. Dalam acara tersebut mereka diwawancarai mengenai kehidupan mereka, melalui itu Justin bertemu dengan kisah wanita muda istimewa bernama Claire Wineland, yang kisahnya menginspirasi film Five Feet Apart.

Claire Wineland adalah aktivis dan penulis Amerika yang mengidap Cystic Fibrosis. Melalui organisasi "Claire's Place Foundation" ia mendukung dan mengorganisir orang-orang dan keluarga dengan penyakit kronis dan Terminal Illness. Dia meninggal karena stroke satu minggu setelah transplantasi paru-paru, pada usia 21.

Menurut Cystic Fibrosis Foundation lebih dari 30.000 orang di Amerika Serikat, dan lebih dari 70.000 di seluruh dunia, mengidap Cystic Fibrosis. Rata - rata pasien ini bertahan hidup sampai usia 40. Penyakit genetik dan progresif ini menimbulkan lendir yang berlebihan di paru - paru, yang membuat infeksi dan menghalangi saluran udara di paru-paru. Ini juga mempersulit pencernaan, mempengaruhi pankreas dan organ-organ lain dan akhirnya menyebabkan kegagalan pernapasan.


Dilansir dari People.com Justin mengatakan "Saya sangat ingin menceritakan kisah ornag yang sakit dan sekarat agar mudah - mudahan bisa membantu dan menginspirasi yang lainnya untuk menjalani hidup dengan lebih baik. Dan dari hal itu bisa menjadi inspirasi setiap hal positif yang terjadi didalam hidup saya, dimana saya memutuskan untuk meninggalkan kemawahan dan fokus kepada hal - hal yang membawa dampak positif"

Sebelum membuat Five Feet Apart, Justin melakukan riset dari Serial TV 'My Lasts Day' dan melacak percakapan yang ia lakukan bersama Claire Wineland. Dalam percakapannya, Claire memberitahunya mengenai aturan bahwa ia harus berjarak enam kaki dari penderita Cystic fibrosis lainnya. Lalu Justin mengadakan pertemuan dengan CBS Film untuk kerjasama agar menjadi salah satu film mereka.

Justin mengatakan ini akan menjadi film yang sangat spesial, emosional dan sentimental. Five Feet Apart sudah bisa ditonton pada bioskop XXI terdekat.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
2
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend