Ingin Memberikan Bunga di Hari Valentine? Ketahui Dulu Makna dan Simbolnya

Setiap bunga memiliki arti masing-masing. Jangan sampai salah pilih!


4
Share via
3 shares, 4 points

Hari Valentine atau yang biasa disebut hari kasih sayang menjadi ajang untuk menunjukan rasa sayangnya ke pada pasangannya. Salah satu caranya adalah dengan memberikan hadiah. Bunga menjadi salah pilihan terbaik untuk menunjukkan rasa kepada pasanganmu. Kalian tahu tidak, bahwa setiap bunga memiliki arti dan makna tersendiri. Berikut kami berikan list bunga-bunga dengan arti yang tidak kalah manis dengan coklat.

  1. 1 Mawar


    Mawar adalah simbol utama di hari valentine. Tidak salah karena dipercaya bahwa bunga tersebut adalah bunga favorit Dewi Cinta, Venus. Setiap warna bunga mawar memiliki arti yang berbeda. Seperti bunga mawar merah berarti cinta dan kasih sayang. Mawar merah muda berarti mengagumi. Namun perlu diingat, jangan pernah memberikan mawar kuning ya. Karena mawar kuning biada diberikan sebagai tanda bela sungkawa.

  2. 2 Lily


    Bunga lily atau bunga bakung adalah bunga yang cocok diberikan di hari valentine. Bunga lily memiliki makna kasih sayang dan ketulusan. Selain itu bunga ini memiliki wangi yang sangat harum sehingga sangat pas bagi pasangan kalian yang menyukai wangi-wangian.

  3. 3 Baby Breath


    Bunga kecil seperti bunga-bunga liar ini sering memiliki arti cinta abadi. Sangat cocok diberikan untuk pengantin ataupun orang tua. Karena kasih keluarga akan abadi.

  4. 4 Anyelir


    Tidak kalah indah dengan bunga mawar, bunga anyelir juga cocok untuk peringatan hari valentine. Anyelir sendiri adalah symbol dari kesetiaan dan daya tarik yang kuat. Bisa jadi pilihan bagian kalian yang ingin menembak seseorang yang kemu sukai di hari valentine.

  5. 5 Bunga Matahari


    Bunga matahari sering dilambangkan sebagai keceriaan. Namun bunga yang multi-fungsi ini juga dapat menjadi hadiah valentine loh! Bunga matahari juga melambangkan kesetiaan, kehangatan, dan ketulusan.

  6. 6 Ranunculus


    Bunga ini lebih akrab dikenal dengan nama buttercup. Ranuculus memiliki bentuk yang menyerupai mawar karena lapisan kelopaknya. Jika kamu memberikan bunga ini ke seseorang, berarti kamu manggap dia sangat menarik.


Like it? Share with your friends!

4
Share via
3 shares, 4 points

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
6
Senang
Takut Takut
1
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dyandra Putri

Word Conqueror

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend