Google Rayakan International Women’s Day Dengan Doodle Kisah Seniman Wanita

Kisah para wanita inspirasional ini dituangkan dalam ilustrasi yang menarik


1
14 shares, 1 point

Hari ini, 8 Maret 2018 bertepatan dengan diperingatinya hari International Women’s Day. Seperti biasa saat peringatan hari penting terjadi, Google akan memasang Doodle pada halaman depan situs pencarian. 

Menyesuaikan dengan tema tersebut, Google menampilkan sebuah Doodle yang mengangkat karya para seniman wanita dunia dimana mereka menceritakan kisahnya melalui ilustrasi yang menarik. Ada 12 seniman dunia yang dipilih Google untuk menceritakan kisahnya. Selain ilustrasi tersebut, Google juga mengajak semua wanita di seluruh dunia untuk menggunakan hastag #HerStoryOurStory.

Ke-12 artis yang berpartisipasi adalah Anna Haifisch (Nov 1989), Chihiro Takeuchi (Ages and Stages), Estelí Meza (My Aunt Blossoms), Francesca Sanna (The Box), Isuri (Aarthi the Amazing), Karabo Poppy Moletsane (Ntsoaki's Victory), Kaveri Gopalakrishnan (Up on the Roof), Laerte (Love), Philippa Rice (Trust), Saffa Khan (Home Land), Tillie Walden (Minutes) and Tunalaya Dunn (Inwards). 

#HerStoryOurStory sendiri digunakan Google melalui twitter dengan tujuan untuk mengundang para storytellers dari berbagai latar belakang untuk saling berbagi cerita mengenai, momen, orang, atau kejadian yang berpengaruh kepada kehidupan mereka sebagai wanita.

Selain Google, perusahaan lain yang juga ikut serta dalam peringatan International Women's Day 2018 adalah Barbie yang merilis lini produk dengan tema 'para wanita yang menciptakan sejarah'. Diantara produk tersebut, terdapat Barbie Patty Jenkins yang merupakan sutradara Wondar Woman hingga Chloe Kim yang merupakan atlit snowboarder di Olimpiade.

Woman's Day pertama kali diadakan di New York tanggal 28 Februari 1909 dan dibuat oleh Partai Sosial Amerika. Setahun kemudian, sebuah konferensi di Copenhagen mengusulkan untuk mengukuhkan International Woman's Day yang terinspirasi dari demonstrasi yang terjadi di New York. Akhirnya peringatan tersebut disetujui dengan tujuan untuk mempromosikan kesetaraan gender bagi wanita. Pada tahun 1913 akhirnya ditetapkan bahwa peringatan tersebut diadakan setiap tanggal 8 Maret.


Like it? Share with your friends!

1
14 shares, 1 point

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend