FOODWISE : New Coffee in Town! Ngopi Santai di Work Coffee Bandung

Work coffee ingin mengajak kita untuk mengurangi penggunaan plastik dan limbah lainnya.


Sumber Gambar: workcoffee.id


“Campaign: Less waste, More Coffee
Goals: Against global warming by eliminate waste”

Sangat banyak sekali pesan pesan yang secara eksplisit terpapar di dinding ataupun ornament kafe yang berada di Jalan Sumbawa no.28 ini. Work coffee ingin mengajak kita untuk mengurangi penggunaan plastik dan limbah lainnya, Mereka mengkampanyekan hal ini secara serius, bahkan di area indoor mereka menjual jas hujan yang terbuat dari jagung yang mudah terurai, Cool.

“We have been fortunate to try some of the best coffees in Indonesia, divers from the famous region in Gayo Highland plantation on Sumatra to remote area in Bhajawa on Flores Island.”

Selain kampanye Less Waste, More Coffee, Work Coffee memiliki projek bernama Indonesian five. Kedai kopi yang mulai soft opening sejak bulan maret ini juga terlihat serius dalam menyajikan kopi bagi penikmatnya, dengan menawarkan 5 kopi terbaik yang berasal berbagai penjuru Indonesia. Menarik ya?

Ready, Set, Unwrap.

Lanjut bahas soal proyek Indonesian Five. Work Coffee menawarkan Solok Radjo Garut Kasuga, Bandung Naganingrum, Gayo Pantan Musara dan Flores Bhajawa. Tiap kopi memiliki karakter rasa yang berbeda. Mungkin kita perlu datang Senin sampai Jum’at agar bisa mencicipi tiap kopinya. Mau sekaligus juga boleh sih.

Setelah kopi, lanjut bahas interiornya. Tidak terlalu orisinil sih, tema dan ornament yang terpampang memang layaknya kedai kopi kekinian, tapi Pak, Bu. Bagus banget segala-galanya. Kalimat yang tertulis di dinding, vespa mini, poster pop art dan berbagai macam objek yang penempatannya enak di lihat. Saya yakin ini di kerjakan oleh desainer interior yang tidak ecek-ecek.

Di area luar lebih cocok untuk ngopi santai, seperti saya dan rekan rekan saya yang langsung menempati area luar, takut penuh. Lagi lagi area luarnya tidak mau kalah apik  cukup artsy untuk di unggah di Instagram tanpa caption. Pohon pohon di sekeliling Jalan Sumbawa membuat suasana semakin adem.

Kebetulan bahas suasana, suasana disini super chill, khususnya area indoor. Kami tiba dari pukul 3 sore lalu pulang pukul 7 malam, selama itu kami tidak menemukan keriuhan, tempat ini cocok untuk menyusun skripsi atau meeting. Untuk area luar memang lebih ‘rame’. Tapi kalo hujan ya bubar juga.

Where to Quest

Tempatnya mudah dicari, tapi sulit terlihat. Sejak artikel ini ditulis, belum ada papan nama yang besar. Tapi alamat yang jelas akan memudahkan kalian mencari tempat ini. Jika kita mencari Jalan Sumbawa 28 di Foursquare kita harusnya tidak akan nyasar. Lokasinya berada di sebrang Lapangan Bali dan Centrum Million Balls.

Tempat parkir yang disediakan tidak terlalu luas, tapi jangan khawatir, kalian bisa parkir di dekat Taman Centrum.

Dari luar memang bangunannya tidak terlalu nyentrik, jika ada baligho berwarna kuning, saya akan mengira ini adalah Edulab cabang baru. Tapi masuk lah lewat gang di sebelah pintu utama, gang itu akan mengarah langsung ke area outdoor. Setelah melihat area outdoor saya sangat yakin bangunan ini bukan punya Edulab.

Di belakang juga ada area yang cukup luas untuk jamming ataupun acara-acara lain, kebetulan saat saya berkunjung ada talkshow kecil yang kalau tidak salah ada Giring Ganesha sebagai pembicaranya. Ada beberapa kantor kecil juga di belakang.

Tastebuds.

Kami memesan Iced Javanese Latte, Flat White, Cookies dan Hazelnut Latte. Harganya sekitar Rp.25.000–35.000. Cookies-nya 15 ribu saja. Untuk segi rasa lumayan enak, tidak spesial tetapi worth to try kok. Maafkan kami yang tidak memesan salah satu dari Indonesian Five. Tapi dari yang kami pesan, ya begitu adanya, enak tetapi tidak menyentuh hati.

Permintaan maaf yang kedua adalah maafkan saya karena tidak memotret Almond Croissant dan Garlic Fries yang di pesan di malam hari. Croissantnya enak, Crunchy as it suppose to. Garlic Friesnya bikin saya ingin kembali datang ke tempat ini. Mungkin lain kali saya akan pesan Garlic Fries di temani salah satu Manual Brew Coffee dari Indonesian Five and you should too!

Taste: 7.5/10
Place: 9/10
Price: 7.5/10
Ambience: 8.7/10
Service: 8/10
Foodwise Rating: 8.14/100

Drafted for @Incotivecom


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alfan Atharik

Toddler

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend