Butuh Energi Ekstra? Ini Caranya Tanpa Harus Meminum Kopi

Berikut ini adalah beberapa solusi untuk bisa 'selamat' dari hari yang berat tanpa bergantung dari kopi.


0
Share via
6 shares

Bagi kebanyakan orang, meminum kopi seakan menjadi kebutuhan pokok untuk memicu energi dalam tubuh agar kita tidak merasa ngantuk atau lelah.

Faktanya, untuk membuat tubuh lebih berenergi dan tidak merasa lelah bisa dicapai tanpa harus meminum kopi setiap hari. Selain kurang bagus untuk tubuh, hal tersebut juga bisa menjadi kebiasaan buruk karena membuat tubuhmu menjadi ketergantungan.

Coba ikuti beberapa cara yang sudah dirangkum melalui inc. (7/6/2017) berikut ini agar kalian bisa selamat dari hari yang berat tanpa harus kecanduan kopi.

'Dengarkan' Tubuhmu

Perhatikan kesehatan tubuhmu, jangan abaikan apa bila tubuh terasa kurang sehat. Ingat! Jangan pernah anggap remeh kesehatan tubuh karena kamu kadang tidak sadar bagaimana kondisi tubuh yang sebenarnya. Mungkin saja  kamu sedang terkena penyakit yang berbahaya. Dengan mengetahuinya sedini mungkin, akan membuat kamu bisa segera menemukan solusinya.

Atur Pola Makan

Kamu harus bisa mengatur pola makan, karena untuk mendapatkan tubuh yang  sehat dan berenergi, mengatur pola makan adalah hal yang paling berpengaruh. Bila kamu  sering makan sembarangan yang tidak jelas kebersihannya seperti apa, atau kamu terlalu sering  makan makanan berminyak dan tidak pernah mengkonsumsi makanan yang  bergizi, jelas tubuhmu akan mudah dihinggapi penyakit. 

Aturlah pola makan yang sehat untuk dirimu mulai dari sekarang!

Istirahat Yang Cukup

Pada umumnya  manusia harus berisirahat (tidur) selama 7 sampai 9 jam setiap hari nya. Jika kamu memaksakan kinerja tubuhmu tanpa istirahat  yang cukup, tubuhmu pasti akan merasa lelah dan kamu tidak akan bisa fokus dalam melakukan aktivitas. 

Olahraga

Tubuh manusia jelas membutuhkan olahragaBila kamu adalah orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu luang, carilah olahraga yang sederhana dan dapat disesuaikan dengan waktu yang kamu punya. Misalnya kamu dapat mengikuti kelas yoga atau pilates sepulang kantor. Atau kamu juga bisa jogging selama 30 menit seminggu dua kali. Carilah olahraga yang paling sesuai dengan dirimu dan dapat disesuaikan dengan waktu yang kamu miliki.


Like it? Share with your friends!

0
Share via
6 shares

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

yooreka

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend