Bulan Ramadan Bisa Menjadi Peluang Bisnis Untukmu, Ini Tipsnya!

Jadikan Bulan Ramadan sebagai peluang bisnis yang menghasilkan keuntungan.


Sumber Gambar: Grid.ID


Bagi para pebisnis, ramadan membawa peluang bagi banyak orang. Apalagi para penggiat bisnis kuliner. Di setiap kota pastinya memiliki penjual kuliner musiman yang menjual berbagai menu berbuka puasa dan takjil. 

Apalagi waktu sore hari dimanfaatkan oleh orang-orang untuk ngabuburit berjalan-jalan mencari menu berbuka sambil menunggu adzan maghrib. Hal ini pastinya menjadi sebuah peluang yang baik untuk berjualan, baik makanan maupun minuman berbuka puasa. 

Kalau kamu tertarik memanfaatkan momen ramadan untuk mencari keuntungan dalam berbisnis. Kamu harus perhatikan produk yang akan kamu jual. Setelah itu kamu juga harus menerapkan strategi khusus untuk membuka usaha kuliner yang tepat. Sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah. Ada beberapa tips jika kamu ingin membuka usaha di bulan Ramadan:

Jual lah Menu Takjil Kreatif dan Kekinian

Liputan6.com

Hal-hal yang berbau kekinian dan beda dari yang lain biasanya menjadi daya tarik tersendiri untuk para calon pembeli. Tetapi harus dibarengi dengan cita rasa yang berkualitas tentunya. Kamu harus kreatif memilih resep takjil yang lezat dan sedang kekinian.

Jangan ragu untuk memanfaatkan aneka ragam referensi resep yang menjadi daya tarik para calon pembeli untuk mencoba apa yang kamu jual.


Sediakan Tester

tokomesin.com

Nah yang ini khusus untuk kamu yang ingin berjualan kue kering untuk lebaran. Pastinya semua orang akan menyediakan kue kering di rumahnya saat lebaran dan mereka akan mencari penjual kue terenak untuk mereka beli.

Untuk meyakinkan calon pembeli bahwa produk jualanmu enak, jangan takut untuk menyediakan tester agar mereka bisa mecicipi kue buatanmu sehingga yakin dengan rasa yang produk yang kamu jual.


Pilih Lokasi Dari Jauh - Jauh Hari

Jogjaside.com

Persaingan bisnis kuliner di bulan Ramadan sangat sengit. Banyak orang memiliki tujuan yang sama, salah satu faktor penentu daganganmu laris atau tidak adalah lokasi berjualan. Setelah kamu mengetahu siapa target pasarnya, kamu harus memilih lokasi yang startegis, mudah dilihat dan banyak dilalui orang.


Pastikan Produkmu Lebih Baik dari Yang Lain

Grid.ID

Jika kamu menggeluti bisnis di bulan ramadan kamu akan menemui banyak pesaing. Aturlah strategi berjualan yang baik dan jadilah lebih unggul dibandingkan dengan yang lainnya. Kamu bisa pelajari kelemahan pesaing dan buatlah point yang menyatakan bisnismu lebih baik dari mereka sehingga kamu lebih unggul untuk menarik calon pembeli.

Nah itu dia yooreaders, hal - hal yang harus kamu perhatikan jika ingin membuat bisnis di bulan Ramadan. Beberapa tips di atas bisa menjadi referensi agar jualanmu lebih tepat startegi dan semakin laris.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend