Bisnis Rumahan Sederhana yang Bisa Kamu Mulai Tanpa Modal

Hasilkan uang dengan hanya di rumah.


Ketika kamu ingin bekerja tetapi harus menjaga anak atau orang tua di rumah yang tidak bisa ditinggal, pastinya kamu ingin sekali melakukan sesuatu hal yang bisa menghasilkan uang daripada kamu hanya berdiam di rumah dan tidak menghasilkan apa – apa. 

Kamu bisa memulai beberapa bisnis rumahan yang setidaknya bisa kamu lakukan di rumah tanpa meninggalkan tanggung jawabmu di rumah. Tetapi untuk memulai bisnis kamu pastinya memerlukan modal, lalu dari manakah modal yang akan kamu peroleh jika kamu saja tidak punya pekerjaan.

Nah berikut ada beberapa bisnis rumahan yang bisa kamu lakukan tanpa modal!

Pengambil Survei Profesional

Taukah kamu ada perusahaan yang akan membayarmu hanya untuk menjawab pertanyaan? Kedengarannya sih aneh, tapi perusahaan selalu melakukan penelitian untuk produk masa depan yang akan mereka buat dan mereka pun membutuhkan orang untuk membantu mereka. Ini tidak boleh dilakukan secara gratis karena itu perusahaan tersebut mempekerjakan perusahaan untuk menemukan orang untuk menjawab beberapa pertanyaan.

Ini tidak mutlak bisa disebut bisnis tetapi ini merupakan awal dari segalnya. Kamu tidak akan menjadi kaya karena melakukan ini, tetapi itu adalah sesuatu yang bisa mendatangkan uang tambahan yang bisa digunakan untuk berinvestasi bisnis lainnya.

Nge-Blog

Banyak yang mencap buruk nge-blog karena tidak melihat sisi bisnisnya tetapi dengan nge-blog bisa menjadi dasar untuk bisnis yang  kuat. Tentu saja, memulai sebuah blog tidak berarti akan berhasil dengan instan. Menghasilkan uang dengan ngeblog memang membutuhkan kerja keras. Dimana siapapun bisa melakukannya tetapi karena membutuhkan waktu dan usaha yang biasanya orang - orang cepat menyerah.

Kamu bisa memulai menulis blog di Wordpress dengan konten mereview produk ataupun makanan. Tulislah semenarik mungkin agar orang - orang tertarik dengan tulisanmu.

Penulis Freelancer

Kamu tidak perlu menjadi penulis profesional untuk mendapatkan bayaran. Ada ribuan situs di luar sana mencari orang untuk menulis artikel di situs mereka. Beberapa orang bisa mendapatkan banyak uang dari kegiatan penulis freelancer. 

Ketika kamu tumbuh sebagai seorang penulis, kamu akan mendapatkan lebih banyak lagi tugas untuk menulis dengan bayaran yang cukup tinggi. Jadi bagaimana? apakah kamu ingin menjadi freelancer penulis? sangat bagus jika kamu memiliki blog sehingga kamu bisa menunjukkan kemampuan menulismu.

Nah hal - hal itu bisa kamu coba untuk mendapatkan uang di rumah. Kalau ada hal yang lain ingin kamu tambahkan, jangan lupa bagikan di kolom komentar ya!


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend