And The Oscar Goes To.. The Joker!

“The goal was never to introduce Joaquin Phoenix into the comic book movie universe. The goal was to introduce comic book movies into the Joaquin Phoenix universe”


sumber gambar: https://id.pinterest.com/

Tokoh Joker mencuri perhatian banyak orang ketika mendiang Heath Ledger berhasil menghidupkan karakter dengan keseluruhan paket yang menakutkan di film The Dark Knight. Hal tersebut menjadikan film The Dark Knight salah satu film terbaik DC dan mendiang Ledger pun diakui layak sebagai aktor watak terbaik yang mengantarkannya meraih piala Oscar sebagai pemeran utama pria terbaik tahun 2009 meski sayangnya dia tak pernah sempat menerima piala tersebut secara langsung.

Pada perhelatan Oscar kemarin, Joaquin Phoenix menggenggam Piala Oscar pertamanya sebagai pemeran pria terbaik  dalam film besutan sutradara Todd Philips, Joker. Berbeda dari karakter Joker sebelumnya, disini Joaquin menghidupkan karakter yang sama sekali baru. Dengan tubuh kurusnya dan cara ketawa yang sanggup membuat bulu kuduk merinding sanggup membuat penonton terpaku mengikuti kisah awal si musuh bebuyutan Batman ini. Totalitas akting Joaquin Phoenix sungguh patut diacungi jempol karena mampu membuat penonton ikut masuk dan merasakan kepedihannya. 

Dengan bujet yang cukup rendah, karakter Joker tidak diangkat dari cerita yang ada di komik, tetapi Todd Philips mengembangkan cerita asli bagaimana Joker itu ada. Dan Todd juga meyakini bahwa satu-satunya pemeran Joker yang tepat hanyalah Joaquin Phoenix. Maka script yang dibuat pun ditujukan untuk Joaquin. Sementara Joaquin meski pada mulanya sempat khawatir menjatuhkan pamor Joker yang terlanjur melekat di versi The Dark Knight, namun dia menyiapkan karakter Joker dengan caranya sendiri. Salah satu hal terberat yang harus dialami adalah menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Sementara untuk karakter yang diperankannya, Joaquin belajar dari orang-orang yang menderita tawa patologis, atau sejenis gangguan tertawa tanpa sebab dan tidak bisa dikontrol. Dan mungkin bagi penggemar DC comics, film yang bukan menjadi bagian dari DC Extended Universe ini sempat dikhawatirkan akan ‘melukai’ mereka. 

Namun rupanya kekhawatiran itu tidak terbukti. Bahkan kabarnya di beberapa bioskop ketika penayangan perdana film ini, banyak penonton yang memberikan standing applause terhadap akting Joaquin tersebut. Berkat keyakinan yang dimiliki oleh Todd Philips serta kesungguhan Joaquin dalam menciptakan the other version of Joker, sebuah Oscar berhasil diraihnya. Seperti kata Todd Philips, “The goal was never to introduce Joaquin Phoenix into the comic book movie universe. The goal was to introduce comic book movies into the Joaquin Phoenix universe”. 

Dan Joaquin mampu menciptakan universe tersendiri.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

andrian

Text Trooper

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend