Alihkan Budget Membeli Rokok untuk Beli Emas

Kebiasaan merokok secara gak sadar menjadi pengeluaran yang lumayan besar. Andaikan pengeluaran itu bisa kamu atur dengan baik pasti kamu sudah punya banyak emas.


Setiap bulan millennials yang mulai merasakan aktivitas bekerja akan mendapatkan penghasilan yang bisa mereka manfaatkan untuk memenuhi berbagai keperluan pribadi. Belajar untuk melakukan manajemen keuangan harus lah dilakukan mulai sekarang. Karena dari situ kamu akan belajar menentukan prioritas kebutuhan yang akan kamu penuhi. Selain itu kamu bisa meriview untuk apa sajakah pengeluaran yang selama ini kamu keluarkan.

Buat kamu yang perokok, membeli rokok pasti akan menjadi salah satu pengeluaran kamu setiap bulan, minggu bahkan bisa saja setiap hari. Kadang bisa saja secara gak sadar merokok menjadi salah satu pengeluaran yang memboroskan dan merugikan banget. Tak cuman dari segi keuangan saja tapi dair segi kesehatan pun juga kurang baik. Dampak untuk kesehatan yang diakibatkan rokok bisa juga semakin menambah pengeluaran kamu. Kamu perlu cek berapa biaya yang perlu kamu keluarkan untuk membeli rokok. 

Kisaran harga rokok 1 bungkus rata-rata 20.000 ribu, apabila kami setiap hari membeli 1 bungkus rokok dalam satu bulang kamu bisa menghabiskan 600.000 rupiah. Apabila dihitung lagi, dalam 5 tahun "bisa jadi" kamu bisa mengeluarkan biaya sekitar 36 juta. Wow, sungguh angka yang fantastis.

Baik, sekarang coba ubah kebiasaan lama kamu. Coba kamu atur pengeluaran untuk membeli rokok tersebut untuk mulai melek investasi salah satunya menabung emas. Kamu bisa mulai dengan mencari referensi dan mencari tahu cara menabung emas. Tabungan Emas adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Produk Tabungan Emas memungkinkan kamu melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya. Kamu bisa menabung emas melalui bank-bank yang punya fasilitas tersebut, pegadaian, atau kamu bisa juga memanfaatkan salah satu marketplace yang juga melayani produk tabungan emas.

Bayangkan pengeluaran kamu membeli rokok  dalam 1 bulan 600 ribu jika di rubah untuk membeli emas dengan kisaran harga 1 gram saat ini 720 ribu per gram nya. Kamu bisa mendapatkan sekitar 0,83 gram, tentu jika kamu lebih rajin lagi menabung emas kamu akan mendapatkan lebih. Lumayan dong buat kamu millennials yang punya target menikah bisa kamu gunakan untuk sebagai salah satu pemberian untuk pasangan kamu atau bisa juga kamu gunakan untuk keperluan investasi lain. Gimana, masih mau merokok setiap hari? Yuk, ubah kebiasaan lama..


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

debrazuan

Pen Rider

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend