4 Rekomendasi Buku Untuk Atur Keuanganmu !

Memanfaatkan waktu senggang mu tak melulu harus berkutat dengan gadget. Tak ada salahnya kamu memanfaatkan waktu luang untuk membaca buku.


Kebiasaaan membaca buku sangatlah bagus untuk kita, karena kita bisa mendapatkan banyak ilmu. Pepatah berkata "buku adalah jendela dunia" mengartikan bahwa dari berbagai hal yang kita pelajari saat membaca buku bisa membuat kita serasa menjelajahi dunia. Kita bisa mengerti asal usul sebuah negara terbentuk dengan membaca buku sejarah atau kita dapat mengerti materi yang ada disekolah dengan membaca buku pelajaran. Berbagai topik yang di butuhkan bisa kita dapatkan. Salah satunya apabila kamu ingin memahami bagaimana mengatur keungan dengan baik. Terutama untuk kamu yang baru saja mendapatkan penghasilan. Jika kamu pintar dalam mengatur keungan, uang yang kamu dapatkan dari penghasilan kamu bekerja akan lebih produktif dan bermanfaat. Nah, ini dia 5 referensi buku yang bisa kamu pilih untuk belajar tentang keuangan :

  1. 1 Financially Fearless ( Alexa Von Tobel )


    Kamu akan merasa diajak untuk menabung saat kamu mulai membaca buku ini.  Buku ini membantu kamu paham tentang betapa pentingnya memiliki tujuan untuk keuangan. Kamu akan membantumu belajar bagaimana menganggarkan atau membuat anggaran tanpa harus melepaskan semua hal favoritmu dengan hemat.

  2. 2 The Richest Man in Babylon ( George S. Clason )


    Pelajaran yang terkandung dalam buku the riches man in babylon ini masih relevan sampai sekarang. Buku The Riches Man in Babylon ini ditulis pada tahun 1926. Beberapa pelajaran yang bisa kamu pelajari di buku ini antara lain  menyisihkan minimal 10% dari penghasilan kita untuk kita sendiri, Bedakan antara keinginan dan kebutuhan,  Berinvestasi dengan penghasilan dari 10% uang yang kita sisihkan, membantu orang lain semampu kita, dan mencari keburuntungan dengan bekerja keras.

  3. 3 Make A Plan and Get Your FInancial Dreams Come True ( Melvin Mumpuni )


    Membaca buku ini kamu yang belum benar-benar mengerti cara menerapkan rencana keuangan tidak perlu khawatir karena itu bukan kesalahanmu. Karena banyak informasi mengenai investasi yang selama ini ada sering kali saling tumpang tindih sehingga membingungkan. Kamu akan dijauhkan dengan keraguan dalam merencanakan keuangan apabila membaca buku ini.

  4. 4 Secret of the MIllionaire Mind ( T. Harv Eker )


    Kamu akan mengenal diri manusia terdiri dari 4 kuadran dunia yaitu dunia Pikiran, dunia Emosi, dunia Spiritual, dan dunia Fisik. Ketiga dunia yakni pikiran, emosi, dan spiritual inilah yang akan mempengaruhi dunia fisik anda, yaitu mempengaruhi tindakan anda yang pada akhirnya akan menghasilkan hasil yang berbeda-beda. Kunci untuk mengubah sesuatu yang terlihat adalah dengan mengubah yang tidak terlihat terlebih dahulu. Untuk mengubah hasil, maka anda harus mengubah pikiran, emosi, dan spiritual anda.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

debrazuan

Letter Warrior

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend