4 Aplikasi Fitness untuk Para Pekerja Millennial

Jika kamu terlalu sibuk untuk pergi ke gym, kamu dapat sedikit meluangkan waktu menggunakan aplikasi fitness untuk menjaga kebugaran


1
Share via
4 shares, 1 point

Sering kita fokus dengan pekerjaan yang dilakukan setiap hari, dan menempatkan aktivitas kebugaran atau olahraga berada di bagian terbawah to-do list. Kita menghabiskan lebih banyak waktu di meja kerja, berkutat dengan komputer dan ponsel cerdas, menjadikan kita sangat tergantung dengan gadget yang dimiliki. Terlalu banyak menghabiskan waktu dengan gadget dapat membuat kamu semakin sedikit bergerak.

Menariknya, teknologi yang sama dapat juga memotivasi kita untuk melakukan aktivitas fisik yang lebih aktif. Mulailah menggunakan ponsel cerdas untuk suatu hal yang lebih bermanfaat bagi kebugaran. Berikut ini beberapa aplikasi kebugaran (fitness) yang telah kami sarikan dari Inc (20/07/2017), mungkin cocok untuk kebutuhan kamu.

  1. 1 MyFitnessPal


    MyFitnessPal adalah aplikasi kebugaran yang populer, sudah lebih dari 50 juta kali diunduh di seluruh dunia. Salah satu faktor utama dalam menurunkan berat badan adalah dengan memperhatikan apa dan berapa banyak yang kamu makan. MyFitnessPal membantu penggunannya untuk kebutuhan itu.

    "Aplikasi ini membantu saya melacak asupan kalori dan kehilangan kalori dengan mudah. Saya juga dapat menyesuaikan asupan kalori dan macronutrien berdasarkan tujuan saya. Aplikasi ini juga memberi tahu saya, mengingatkan untuk mencatat asupan makanan saya, "kata Mergynette Mercado, RND, ahli gizi klinis di Aegle Wellness Center

    Dia menambahkan bahwa meskipun dia menyukai betapa mudahnya menggunakan MyFitnessPal, pengawasan oleh ahli gizi sangat dianjurkan, terutama jika kamu menginginkan data kalori dan macronutrien yang akurat.

  2. 2 Aaptiv


    "Saya suka Aaptiv karena kamu dapat memiliki instruktur pribadi bersamamu," kata aktris, penyanyi, dan artis rekaman Yanah Laurel. "Ada berbagai kelas yang ditawarkan-mulai dari latihan HIT 7 menit yang cepat, treadmill, outdoor running, elliptical, dan indoor cycling, yang merupakan favorit pribadi saya."

    Laurel mencatat bahwa kelas tersebut memberi semangat karena memberikan sesuatu yang baru setiap harinya. "Saya suka bagaimana setiap kelas berubah setiap hari, yang mensimulasikan jadwal nyata sehari-hari. Ini membantu saya [menghindari] menunda-nunda latihan saya. "

    Aaptiv juga menyediakan rekaman audio instruktur kebugaran yang disetel dengan musik latihan untuk memandu kamu. "Instruktur memandu dengan penyampaian yang casual, membuat kita merasa seolah-olah mereka berbicara kepada kita sebagai lawan bicaranya. Mereka benar-benar memotivasi, "tambah Laurel.

  3. 3 CustomFit dari Fitness First


    CustomFit adalah aplikasi kebugaran dari Fitness First yang telah dikenal secara global. Kamu tidak perlu menjadi anggota Fitness First untuk menggunakan aplikasi ini, namun setiap anggota dapat mengakses fitur tambahan, seperti jadwal waktu kelas Fitness First dan Challenge Leaderboard. Aplikasi ini dapat secara otomatis menghasilkan latihan berdasarkan pilihan yang kamu pilih dan kamu akan dipandu dalam melakukan latihan karena aplikasi ini menyediakan video dan petunjuk langkah demi langkah untuk setiap latihan. Aplikasi ini juga menyediakan tingkat keahlian setiap latihan, pelacakan kalori aktif, dan metrik latihan yang dipersonalisasi.

    George Boado, perancang industri berbasis di Filipina, mengatakan, "Pacar saya dan saya suka menggunakan aplikasi CustomFit karena mencakup rekaman video dan petunjuk terperinci dari berbagai jenis latihan - tingkat keterampilan, latihan otot dengan target yang harus dicapai, dan panduan jika latihan menggunakan alat atau latihan bodyweight. "

  4. 4 Nike Training Club


    Aplikasi dari merek pakaian olahraga terkenal ini menawarkan perpaduan kekuatan, daya tahan, dan mobilitas dalam latihan dan rencana pelatihannya. "Nike Training Club adalah salah satu aplikasi latihan dasar yang tanpa membutuhkan peralatan yang hebat karena kamu benar-benar dapat menggunakannya dimanapun kamu berada. Mereka menyediakan berbagai pilihan tenaga kerja lengkap yang berpusat pada diri kamu dengan menggunakan berat tubuhmu sendiri, "kata Laurel. "Satu-satunya hal yang tidak saya sukai adalah bahwa musik adalah sesuatu yang harus saya pilih sendiri. Ini bukan beban yang besar karena saya bisa memenuhi musik yang saya pilih tapi terkadang saya hanya ingin pekerjaan saya selesai dan hanya untuk itu tapi itu sedikit mengganggu, "tambahnya.

Beyond the Fitness Apps

"Untuk saat ini, saya tidak benar-benar menggunakan aplikasi kebugaran. Saya lebih suka dilatih secara pribadi oleh seorang profesional yang bisa mengoreksi saya jika saya memiliki bentuk tubuh yang salah. Aplikasi tidak dapat melakukan itu, "kata Mayumi Toribio, penyedia suplemen pribadi di USANA Health Sciences.

Mercado mengatakan bahwa kita semua bisa mengakui bahwa ini benar-benar sebuah tantangan untuk tetap fit di era modern yang sibuk ini. "Tapi begitu kamu memutuskan untuk membuat pilihan makanan yang lebih sehat dan berolahraga secara teratur, tetap berkomitmen secara religius," katanya. "Tetapkan tujuanmu, Jika tujuan kamu tercapai, tetapkan tujuan lain. "

Stay Fit and Healthy!


Like it? Share with your friends!

1
Share via
4 shares, 1 point

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
3
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
2
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ZM. Shiddieq

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend