Teman Belajar: One Stop Solution Education Platform

Platform yang bisa membantu siswa untuk menemukan tentor les private dan kegiatan belajar yang sesuai kebutuhan siswa.


Teman Belajar adalah platform yang bisa membantu siswa untuk menemukan tentor les private dan kegiatan belajar yang sesuai kebutuhan siswa. Dengan misi memberikan pengalaman kemudahan dalam memesan les private maupun kegiatan belajar terbaik di berbagai bidang materi sekolah (TK, SD, SMP dan SMA) dan keahlian tertentu bagi masyarakat umum seperti musik, olahraga, komputerisasi, pengembangan diri dan lainnya.

Platform ini menawarkan jasanya dengan kisaran harga Rp 25.000-100.000 per sesi. Dengan target market orang tua siswa yang tinggal di kota besar dan menginginkan anaknya untuk lebih berprestasi. Serta siswa dari jenjang TK hingga SMA yang mengalami kesulitan belajar.

Layanan Teman Belajar sudah bisa digunakan di wilayah Karesidenan Surakarta, Jogja dan Semarang. Mereka juga memiliki ribuan jaringan Mitra Pengajar dari berbagai bidang yang dapat dipesan melalui platform Teman Belajar. Selain itu, saat ini Teman Belajar juga sedang mengembangkan layanan Teman Tryout yaitu layanan Tryout online yang dapat digunakan oleh siswa untuk berlatih soal-soal UN untuk jenjang SD, SMP dan SMA serta SBMPTN.

Startup ini sedang dalam pendanaan PPBT Kemenristek dan inkubator Solo Tekno Park. Dalam mengembangkan Teman Belajar, ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh Bagas Utomo Putro (Founder & CEO Teman Belajar) yaitu dalam dunia startup tatangan pertama yang dilalui adalah membangun produk,  setelah produknya sudah tervalidasi dan jumlah pengguna terus tumbuh, tantangan yang berikutnya adalah membangun perusahaannya. "Nah, tahap membangun perusahaan ini yang sekarang menjadi tantangan karena biasanya fouder muda kurang memiliki pengalaman." ujarnya.

Dengan kondisi pengguna yang terus tumbuh dan anggota tim yang masuk semakin banyak, komunikasi menjadi semakin kompleks. Sebagai orang yang paling bertanggung jawab terhadap pengguna, mitra pengajar dan tim founder harus keluar dari zona nyaman untuk belajar hal-hal baru agar perusahaan dapat terus tumbuh.

Dalam kurun waktu 3 tahun kedepan Teman Belajar berencana membantu 100.000 mitra pengajar dan 1 juta siswa di Indonesia. Teman Belajar juga ingin menjadi “One Stop Solution Education Platform”.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend