Loakin Go: Platform Digital Jasa Pengepul Sampah Kertas ON DEMAND

Para masyarakat bisa mengatur sendiri jadwal penjualan kertas bekasnya serta berapapun (no minimum capacity) akan diambil dan dibeli oleh Loakin Go.


1
Share via
1 point

Sampah kertas adalah salah satu masalsah lingkungan yang ditemui dan dialami oleh masyarakat Indonesia, apalagi mahasiswa. Sebagai orang pengguna lebih banyak kertas, mahasiswa menghabiskan banyak kertas tak terpakai setelah menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Hal itu dirasakan oleh Elok Fitriani Tauziat Founder & CEO Loakin Go, dari situlah idenya muncul untuk membuat sebuah startup yang bergerak di pengumpulan kertas bekas.

Loakin Go adalah platform digital jasa pengepul sampah kertas secara ON DEMAND, dimana para masyarakat bisa mengatur sendiri jadwal penjualan kertas bekasnya serta berapapun (no minimum capacity) akan diambil dan dibeli oleh Loakin Go.

Startup ini memiliki beberapa fitur yaitu: 

  • Daily Pick up, yaitu jual beli kertas bekas dengan layanan dijemput ke rumah atau diantar langsung ke outlet Loakin Go terdekat.
  • Waste Event Organizer (WEO), untuk menghandle dan membeli semua aneka sampah kertas dan plastik dari pra acara, hari H, hingga paska acara tersebut belangsung.
  • B2B Partnership.
  • Sodaqoh sampah dengan yayasan/ lembaga keagamaan/ pondok pesantren/dll.
  • Loakin Box untuk mewujudkan program “Pilah Sampah itu Mudah & jadi Rupiah”.

Sejauh ini Loakin Go telah melewati validasi market, untuk setiap bulannya ada sekitar 150-200 transaksi dengan total tonase yang didapat sekitar 4,5-6 Ton/ bulannya. Tetapi tidak mudah bagi Elok Fitriani Tauziat & Muhammad Ali Dofir (CPO & Founder Loakin Go) untuk mendirikan startup ini, hambatan pun tak jarang dihadapi mereka,  salah satunya adalah mencari pegawai yang pas, mencari tempat untuk outlet juga cukup sulit, karena jika mereka mendengar tempat rongsok pasti identik dengan kotor, tidak rapi, bau, dll.

Dalam 3 tahun kedepan Loakin Go berencana untuk  membangun tempat pengolahan sampah-sampah plastik sendiri, membuka cabang baru dan menyukseskan persebaran 1.000 Outlet Loakin Go di Seluruh Jawa dan Jabodetabek dengan model Franchise, mendapatakan 1 Juta user Aplikasi Loakin Go, dan 1 Juta Ton Sampah kertas bekas dan plastik terbeli dan terkelola dengan baik.

Nah yooreaders daripada kertas bekas makalah dan tugas kuliah kamu tak terpakai dan menumpuk dirumah baiknya kamu jual di Loakin Go!


Like it? Share with your friends!

1
Share via
1 point

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend