Lizze Parra: Beautypreneur, Founder BLP Beauty

Sudah pernah coba brand lokal ini belum?


0
Share via
1 share

Untuk penggemar makeup local brand, siapa sih yang gak tau BLP Beauty. Produk berkualitas yang terjangkau namun bagus, di dirikan oleh seorang makeup artist dan influencer Elizabeth “Lizzie” Christina Parameswari.

Di tahun 2015, wanita akrab dipanggil Lizzie ini mendirikan PT Parra Kreasi. Ini sebuah langkah besar baginya mengingat modal yang dimiliki masih terbilang kecil tetapi Lizzie tetap berpegang tegu dengan mimpinya mempunyai produk kecantikan sendiri.

Dengan bantuan modal Rp 400 juta dari keluarganya, anak kedua dari tiga bersaudara ini memulai bisnis kosmetiknya. Pastinya tidak mudah apalagi Lizzie ingin membuat produk sendiri. Lalu Lizzie memanfaatkan Koneksinya untuk menawarkan produknya dari pintu ke pintu. Ia membutuhkan waktu selama setengah tahun untuk menawarkan produknya ke pabrik – pabrik yang memproduksi produk kosmetik. Lizzie hanya bermodalkan Google untuk mencari pabrik mana yang terbaik.

BLP Beauty mengambil langkah awal dengan mengeluarkan produk lip coat-nya secara online di tahun 2016. Tak disangka minat masyarakat terhadap lip coat BLP Beauty sangat tinggi, sehingga membuat website BLPBeauty.com sempat down karena permintaan yang banyak.


Di tahun 2018 BLP Beauty telah memperluas jenis produknya termasuk lip stain, eyeshadow pen, brow definer, fake eyelashes, eyeliner dan face powder. Kini produk lokal ini sudah membuka outlet offline-nya di  Lotte Shopping Avenue Jakarta, Tunjungan Plaza 6 Surabaya dan Paskal 23 Bandung.

Menurut Lizzie, kunci dari suksesnya bisnis kosmetik ini adalah pada komunikasi antara produsen dan konsumen. Termasuk bagaimana BLP Beauty menanggapi keluhan dari konsumen. BLP Beauty harus tetap melayani setiap complain yang masuk dan siap membayar dan mengganti jika kesalahan itu datang dari BLP Beauty. Selain itu, Lizzie juga mengajak konsumen untuk sharing melalui sosial media miliknya. Lizzie sangat senang karena merasa diperhatikan oleh para konsumen dan ini juga adalah bagia dari strategi untuk menjaga konsumen.

Ia juga mengingatkan agar pelaku kreatif bisa memiliki team yang solid agar bisa mengisi kekurangan satu sama lain. Dengan bermitra dengan para expert, Lizzie berharap BLP Beauty bisa menjadi brand nasional.


Like it? Share with your friends!

0
Share via
1 share

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend