Kulina, Solusi Makan Siang Enak Dan Mudah

Kesibukan terkadang membuat kita sulit untuk menentukan makan siang


0
Share via
1 share

Sumber gambar: https://twitter.com/kulinaID


Sebagai pekerja di kota besar seperti Jakarta, makan siang bukan hal yang sederhana. Mulai dari waktu yang sedikit, jenis makanan yang terbatas, hingga harga yang mahal untuk area tertentu membuat kita menjadi kesulitan ketika jam makan siang. Salah satu solusi yang saat ini dapat kita temukan adalah memesan katering.

Salah satu startup yang memberikan solusi pada masalah makan siang ini adalah Kulina. "Apakah Kulina sebuah katering online?" Pertanyaan ini sering muncul dan jawabannya benar walaupun lebih dari sekedar katering yang bisa dipesan lewat website.

Kulina sebenarnya tidak bisa dibilang katering karena tidak memiliki dapur sendiri walaupun bertanggun jawab atas kualitas makanan. Selain itu, Kulina juga bertanggun jawab atas ketepatan waktu dan pengantaran makanan walaupun tidak memiliki jasa pengiriman (kurir). Untuk menyediakan dan mengantarkan makanan, Kulina bekerja sama dengan chef rumahan dan kurir pengantaran yang berlokasi di sekitar pelanggan.

Didirikan oleh Andy Fajar Handika, Kulina ingin membantu para koki rumahan ini agar bisa menjalankan usaha kuliner tanpa perlu memiliki modal besar atau pengetahuan manajemen yang tinggi. Kulina memiliki peran untuk mengatur segala hal terkait order, pembayaran, hingga pengantaran. Jadi, koki hanya perlu fokus terhadap kualitas dan rasa makanan yang dibuatnya.

Dalam menjalankan usahanya, Kulina menggunakan algoritma untuk mencocokan lokasi pelanggan dengan mitra dapur terderkat agar pesanan bisa diantar dengan efisien. Kondisi ini tentu akan berpengaruh dengan biaya makanan dan jasa antar. Menurut mereka, biaya jasa antar makanan ternyata merupakan komposisi yang tertinggi. 

Dengan algoritma tersebut, biaya jasa antar juga dapat ditekan jika di dalam sebuah lokasi ada beberapa pelanggan Kulina. Ini adalah salah satu cara jitu yang dilakukan dalam memberikan layanan yang efisien dan hemat biaya.

Menu makanan yang bisa dipesan melalui Kulina cukup beragam. Tapi sebelum memesan, kamu harus menentukan terlenbih dahulu lokasi pengiriman. Setelah itu baru pilih menu yang tersedia di daerah kamu dan pilih sesuai budget pribadi. Tenang saja, Kulina menyediakan pilihan makanan dengan harga yang terjangkau. Rata-rata untuk tiap menunya dimulai dari Rp. 20.000,- hingga Rp. 50.000,- per porsi.

Untuk kualitas dan rasa, ada tim khusus dari Kulina yang terus memantau dan menjaga agar standard setiap makanannya sama. Rating menu dan mitra dapur juga bisa kamu cek sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan pilihan. Jadi kamu jangan khawatir terhadap kualitas dan rasa makan siang yang akan disantap. Tunggu apalagi? Tinggal pilih menunya dan kamu hanya perlu duduk manis di kantor menunggu makan siang yang enak dan bergizi.


Like it? Share with your friends!

0
Share via
1 share

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend