Kiddo: Solusi Untuk Orangtua Memilih Aktivitas yang Tepat Buat Anak

Untuk para orang tua yang ingin mencari aktivitas yang tepat dan ramah anak-anak, bisa mencarinya di Kiddo.


Terlalu sibuk bekerja membuat orangtua kurang punya banyak waktu untuk anak di rumah. Akhir pekan dijadikan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga karena telah sibuk dan lelah bekerja selama 5 hari. Terkadang orangtua masih merasa bingung harus membawa anaknya beraktivitas ke tempat yang tepat seperti apa. Untuk para orang tua yang ingin mencari aktivitas yang tepat dan ramah anak-anak, bisa mencarinya di Kiddo.  

Kiddo adalah marketplace yang menyediakan berbagai aktivitas untuk belajar, bermain, dan berlibur anak. Kiddo memberikan pilihan untuk para orangtua agar menghabiskan waktu bersama anak menjadi lebih berkualitas. Produk yang ditawarkan Kiddo ada berbagai macam meliputi aktivitas bermain, berlajar, dan rekreasi keluarga. 

Berawal dari kegemaran Analia Tan (Co-founder & Executive Director) sedari remaja yang menyukai dan berkecimpung dalam kegiatan sosial anak-anak. Akhirnya ia merintis karir di dua perusahaan yang memang berkaitan dengan anak-anak juga yaitu Top Kids TV dan PesonaEdu. Sebelum memulai usaha sendiri, ia juga bekerja di perusahaan investasi yang membuka wawasannya mengenai dunia bisnis startups. Akhirnya Ana memutuskan untuk mendirikan Kiddo bersama 2 orang temannya yaitu Dewi Tri Kusumah selaku Co-founder & Creative Director, dan Nico Smartanto selaku Co-founder & Product Director.

Aktivitas-aktivitas yang ditawarkan oleh Kiddo mempunyai harga yang bervariasi tergantung aktivitas yang dipilih tetapi Ana mengatakan bahwa rata-rata harga aktivitasnya dibandrol dengan harga Rp 150.000. Saat ini Kiddo sedang mengembangkan platformnya direncanakan pada bulan Juni akan ada perubahan tampilan website, dimana fitur-fiturnya akan semakin mudah diakses oleh pengguna. Ana mengungkapkan bahwa Kiddo melakukan online dan offline marketing, salah satunya adalah Kiddofest yang akan dilaksanakan di Lippo Mall Kemang selama satu bulan penuh, dimana selain melakukan branding Kiddo juga akan menyuguhkan kegiatan-kegiatan menarik untuk pengunjung mall.

Saat ditanya mengenai hambatan selama mendirikan Kiddo, Ana mengatakan bahwa kata yang lebih tepat menggambarkan proses bisnisnya saat ini adalah ‘Tantangan’. Terutama di dunia startups, Ana mengaku sempat mengalami keterbatasan sumber daya. Misalnya, karena timnya sedikit maka semua tim harus mengerjakan banyak hal. Untuk mengatasi tantangan tersebut Ana mempunyai cara sendiri, yaitu harus selalu tetap positif dan fokus  terhadap goals yang dimiliki dan jika gagal jangan takut untuk mencoba lagi. Lalu yang kedua Kiddo juga terus mencari business opportunity, agar tantangan yang ada bisa ditaklukkan. Ana berharap Kiddo bisa memenuhi kebutuhan orang tua untuk membantu anak-anaknya dalam mengakses aktivitas yang berkualitas serta bisa memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan orangtua.

Untuk para orangtua yang masih bingung akan mengajak anaknya kemana diakhir pekan, bisa mengakses https://www.kiddo.global/ dan bisa langsung memilih aktivitas mana yang cocok buat anak.  Orang tua senang, anakpun senang.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend