Kelola Keuangaanmu dan Berinvestasilah dengan Halofina ​

Kamu harus mempersiapkan masa depan agar kelak di masa depan kamu tinggal menikmati hasil investasimu.


Investasi biasanya identik dengan orang-orang yang sudah mapan maupun orangtua. Sebenarnya investasi dimulai pada usia muda justru lebih baik. Karena diusia mudalah kamu harus mempersiapkan masa depan agar kelak di masa depan kamu tinggal menikmati hasil investasimu.

Tetapi masih banyak milenials yang bingung cara menghitung jumlah investasi yang harus mereka miliki. Halofina bisa membantumu, aplikasi ini adalah perencanaan keuangan pribadi. Dimana cara kerjanya dibuat seperti asisten virtual. Hal ini berdasarkan pada kecenderungan masyarakat yang menganggap pengelolaan keuangan adalah sebuah hal yang rumit. Dengan harapan ketika pengguna memiliki teman (virtual) yang memberikan pengetahuan tentang keuangan, kegiatan pengelolaan akan lebih nyaman.

Startup asal Bandung ini digawangi oleh dua orang founder, Adjie Wicaksono dan Eko Pratomo. Adjie merupakan lulusan University of Southern California. Adjie bersemangat untuk memunculkan bisnis yang berdampak sosial, terutama untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia yang akhirnya melahirkan Halofina. Sedangkan Eko Pratomo sudah berpenglaman selama 20 tahun di industri keuangan dan reksa dana. 

Halofina menawarkan berbagai macam fitur di aplikasinya. Seperti investasi di sektor peer-to-peer lending, dimana Halofina berpartner dengan Amartha dan Mekar untuk jual beli emas dengan Tamasia yang akan segera bergabung di IndoGold.

Selaku Co-Founder & CEO Halofina, Adjie Wicaksono mengatakan bahwa aplikasi ini memiliki tiga fitur utaman yang bisa membantu pengguna untuk mengelola keuangan pribadi dan membangun strategi investasi. Yang pertama adalah LifePlan yaitu untuk membantu membangun perencanaan keuangan dan strategi investasi. Kedua, rekomendasi strategi investasi merupakan rekomendasi berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang membantu pengguna membangun portofolio. Ketiga adalah Halofina Dashboard yaitu fitur yang bisa digunakan pengguna untuk memantau performa investasi secara real-time.

Selain itu ada pula Finapedia yang merupakan on-demand financial online education. Kamu bisa membaca artikel-artikel informatif seputar keuangan yang bisa menambah pengetahuanmu mengenai pengelolaan keuangan dari pakarnya.

Untuk kamu yang masih muda ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi dan kelola keuanganmu sebaik mungkin, agar kamu bisa merasakan manfaatnya di masa depan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend