Inspirasi Diajeng Lestari: CEO HIJUP Ingin Menjadi Agen Perubahan di Indonesia

Melihat potensi yang besar di Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.


0
Share via
4 shares

Diajeng mulai merintis usahanya dibidang fashion muslimah pada tahun 2011, HijUp sebuah e-commerce B2C (Business to Customer) dengan konsep fashion mall yang khusus menjual barang fashion wanita muslim di Indonesia. Hingga kini memiliki 120 brand dari para designer lokal yang bergabung di HijUp. 

Terinspirasi dari mata kuliah Management of Change yang ia dapatkan di bangku kuliah, ia memutuskan menjadi agen perubahan di Indonesia. Diajeng berniat membuat bisnis diranah Islamic Fashion, karena Diajeng melihat potensi besar dalam fashion muslim di Indonesia dimana Indonesia merupakan negara populasi muslim terbesar di dunia,

Menggeluti dunia bisnis e-commerce fashion muslim awalanya tidak pernah terpikiran oleh Diajeng. Wanita berusia 32 tahun ini sebelumnya adalah seorang karyawan swasta disalah satu perusahaan ternama di Jakarta. Sejak di bangku sekolahh dasar, Diajeng sudah mulai berjualan kerajinan tangan yang dijual ke teman – temannya. Ibu dari 3 orang anak ini adalah istri dari Achmad Zaky yaitu CEO dari bukalapak.com.

Tidak mudah bagi Diajeng membesarkan HijUp. Karena Diajeng harus merangkap sebagai Direktur, Manajer, hingga menjadi Office girl untuk usaha rintisannya ini. Untuk persoalan IT, Diajeng meminta bantuan suaminya yang saat itu juga memiliki perusahaan IT.

Diawal berdirinya HijUp, Diajeng memiliki rencana bahwa ingin menjadikan HijUp sebagai e-commerce yang bisa melayani pendududk muslim/muslimah dunia. Sehingga memang target dari HijUp sendiri adalah melayani pasar muslim secara global.

Sejauh ini HijUp menyediakan berbagai kebutuhan yang diperlukan muslim seperti scraf, abaya, pakaian muslim. HijUp berusaha menyediakan kebutuhan untuk beraktivitas sehari – hari. Seiring berjalannya waktu HijUp juga menyediakan beragam aksesoris seperti kacamata dan kosmetik. Diajeng ingin HijUp bisa mendunia, sekarang e-commerce fashion muslim karya anak negri ini sudah sampai ke negara Malaysia dan akan mengembangkan lagi hingga ke London, Inggris,


Like it? Share with your friends!

0
Share via
4 shares

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend