Aplikasi Software CRM Buatan Anak Bangsa Saingi Produk Asing

Indonesia tak kalah pintar jika bicara soal teknologi. Satu lagi dari Indonesia Software CRM buatan Indonesia bersaing dengan raksasa CRM yaitu Salesforce.


2
1 share, 2 points

Ditengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini, berbagai aplikasi karya anak bangsa untuk memecahkan masalah lokal mulai bermunculan dan hanya beberapa yang mampu bersaing langsung dengan aplikasi produk asing yang sudah lebih dahulu merajai sektor bisnis tertentu. Kali ini dari sektor bisnis manajemen pelanggan yaitu aplikasi Barantum CRM (customer relationship management) berupaya menyaingi produk asing, Salesforce, yang sudah menjadi raksasa dalam aplikasi CRM dan banyak digunakan di dunia dan Indonesia dalam bidang sejenis.

CRM merupakan strategi bisnis yang memadukan proses, manusia, dan teknologi. Aplikasi ini membantu meningkatkan penjualan dan mempertahankan pelanggan. 

Menurut Chief Executive Officer Barantum.com, Handri Kosada, aplikasi yang dibuat timnya sejak 2015 kini digunakan sekitar 2.000 pengguna di ratusan perusahaan. Para pengguna aplikasinya ialah para tenaga penjualan dan pelayanan kepada pelanggan.

"Perusahaan yang memilih menggunakan aplikasi kami karena biayanya lebih terjangkau daripada yang produk asing. Selain itu, kami punya sejumlah fitur yang lebih memahami masalah personal yang dialami perusahaan," ujar Handri, Jakarta, pekan lalu.

Pihaknya hanya mengenakan biaya Rp299 ribu per orang per bulan. Ini berarti perusahaan cukup berinvestasi sekitar ratusan juta rupiah dapat memperoleh aplikasi tersebut ketimbang miliaran rupiah untuk produk asing.

Dengan aplikasi itu, penjualan perusahaan dapat naik antara 30%-70%. Handri menargetkan 3-5 tahun ke depan aplikasinya menjadi nomor satu di Indonesia. Karenanya, pihaknya kini memperbarui aplikasi Barantum CRM dengan sejumlah fitur, seperti berkolaborasi lebih lanjut, ketahui lebih banyak, lakukan lebih banyak, jual lebih cepat, dan melaju lebih cepat.

Pengoptimalan terbaru Barantum, lanjut Handri, untuk membantu pelanggan berkolaborasi lebih banyak, tahu lebih banyak, melakukan lebih banyak, menjual lebih banyak, melindungi lebih banyak, dan melangkah lebih cepat termasuk: fitur email dan komentar baru memungkinkan perwakilan layanan pelanggan untuk berkolaborasi lebih efektif, menyelesaikan masalah pelanggan lebih cepat dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan pengalaman layanan yang lebih terpadu dan konsisten.

Dengan penambahan template laporan baru, visualisasi grafik baru dan kemampuan pelaporan yang canggih, pelanggan kini dapat memanfaatkan data dalam Barantum CRM untuk membuat keputusan yang lebih baik dan lebih banyak informasi serta mengoptimalkan penjualan dan mendukung operasional mereka.

Otomatisasi alur kerja telah dinaikan ke level terbaru dengan kemampuan canggih di Barantum CRM. Pelanggan sekarang dapat membangun otomatisasi proses baru dengan lebih cepat dan lebih andal, mengotomatiskan alur kerja untuk memastikan kesepakatan yang krusial untuk diproses lebih cepat dan menghilangkan langkah-langkah manual yang membosankan untuk memfokuskan tim mereka pada kegiatan pertumbuhan pendapatan.

Selain itu, untuk membuat pelanggan lebih cepat dan lebih mudah menjual lebih banyak, Barantum CRM, memungkinkan mereka untuk membuat penawaran/quotation yang sepenuhnya disesuaikan dan dipersonalisasi, dengan cepat menambahkan item produk menggunakan modul produk.

Optimalisasi baru meningkatkan kinerja sebesar 7x, menjadikan Barantum CRM salah satu solusi tercepat yang ada di pasaran saat ini. Pelanggan sekarang dapat memproses hingga 70% lebih banyak transaksi menggunakan perangkat keras yang sama, memberikan mereka keunggulan kompetitif untuk menutup kesepakatan bisnis dengan lebih cepat, memenangkan lebih banyak pelanggan dan mencapai tujuan pertumbuhan bisnis.

BARANTUM - Aplikasi CRM buatan Anak Bangsa

Barantum CRM – Software aplikasi CRM karya anak bangsa yang mampu bersaing dengan Salesforce

Barantum CRM memungkinkan bisnis untuk meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis, menciptakan hubungan pelanggan dengan solusi manajemen hubungan pelanggan (CRM) yang canggih, berbasis komputasi awan (Cloud Technology), dapat disesuaikan, dan terjangkau.

Tidak seperti solusi CRM tradisional yang berfokus terutama pada manajemen dan pelaporan, Barantum CRM juga memberdayakan individu, mengkoordinasikan tindakan karyawan yang menghadapi pelanggan dan melengkapi mereka dengan informasi yang tepat pada waktu yang tepat untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik dan melakukan penjualan lebih banyak lagi.

Berbasis di Jakarta, Barantum merupakan trademark yang dimiliki PT Kosada Group Indonesia. Ribuan pengguna Barantum CRM di Indonesia mengandalkan Barantum CRM, menjadikan Barantum sebagai Brand lokal pertama untuk produk CRM untuk menyaingi Salesforce yang saat ini menguasai pasar CRM di seluruh dunia.


Like it? Share with your friends!

2
1 share, 2 points

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
2
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend