Dapatkan Pendanaan, Gojek Fokus Ke Tiga Bisnis Menjanjikan

Fokus dengan Tiga Bisnis Inti, Gojek hadirkan bisnis baru yang relevan di keadaan new normal


Belum lama ini Gojek telah mendapatkan pendanaan dari Facebook dan Paypal, sebagai perusahaan Indonesia pertama yang mendapatkan investasi dari Facebook tentunya Gojek dinilai memiliki peluang bisnis yang baik di masa mendatang. Namun, baru-baru ini Gojek memutuskan untuk melakukan Pemutusan Hubungan Kerja  (PHK) terhadap 430 karyawannya atau setara dengan 9% dari jumlah karyawan mereka. Keputusan tersebut tentu bukan hal yang mudah, Gojek pasti sudah bisa melihat peluang kedepannya agar bisnisnya bisa tetap berjalan maksimal walau tengah berada di keadaan pandemi seperti saat ini. 

Dikutip dari Katadata.co sebagian besar karyawan yang terkena PHK berasal dari divisi GoLife dan GoFood Festival, dinilai tidak relevan dengan kebiasaan baru di new normal, menjadi penyebab kedua layanan tersebut dihentikan. Selain itu alasan lain yang menjadi pertimbangan adalah, layanan tersebut dilihat sulit untuk menerapkan physical distancing. Pihak Gojek mengatakan bahwa mereka akan memberikan jaminan terhadap karyawannya yang terkena PHK di atas standar yang sudah ditetapkan pemerintah. Bentuk jaminan itu adalah, pesangon, pembayaran gaji selama periode pemberitahuan, equity arrangement, pembayaran cuti tahunan dan hak lainnya, perpanjangan asuransi kesehatan, perlengkapan (laptop) yang mereka gunakan selama bekerja di Gojek, perpanjangan program bantuan karyawan dan program outplacement. 

Kedepannya Gojek akan  fokus pada tiga bisnis utama yakni transportasi, layanan pesan antar makanan dan pembayaran elektronik, tak hanya itu Gojek juga menghadirkan bisnis baru yang relevan dengan keadaan di new normal yakni, penjualan produk kebutuhan sehari-hari dan makanan “ready to cook” di layanan GoFood. Gojek yang bekerjasama dengan Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya akan mengembangkalan layanan berbelanja online di 88 pasar tradisional melalui WhatsApp, tak hanya itu untuk terus mengembangkan bisnisnya mereka akan menyediakan berbagai layanan yang relevan dengan keadaan new normal  yaitu dengan menjalin kerjasama dengan berbagai mitra. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend