Catherine Hindra Sutjahyo: CEO Zalora Ingin Menunjukkan Bahwa Perempuan Tidak Hanya Bekerja Dirumah

Catherine memang sangat berjiwa kerja keras.


Untuk kaum hawa pastinya tahu dengan e-commerce Zalora. Salah stau bisnis toko online terbesar di Asia Tenggara ini sudah masuk ke Indonesia yang diusung oleh Catherine Hindra Sutjahyo. Berawal dari bekerja di investasi konsultan McKinsey & Company, dimana ia mulai belajar mengenai investasi pada bisnis. Di perusahaan ini Ia menangani perusahaan yang cukup besar sebagai klien dari McKinsey. 

Wanita kelahiran 14 januari 1983 ini berusaha mengembangkan Zalora Indonesia agar cepat dikenal oleh masyarakat luas. Walaupun terbilang masih muda tetapi ia tetap energik dan cekatan, putri kedua dari pasangan Hindra Sutjahyo dan Emi ini memang sangat berjiwa kerja keras.

Kesuksesan Zalora ini menunjukkan bahwa perempuan tidak hanya bisa berbelanja namun juga mampu untuk mendirikan e-commerce dan Catherine menunjukkan hal tersebut pada masyarakat Indonesia.

Akhirnya Catherine bisa mendapatkan kepercayaan dari warga Indonesia untuk berbelanja di Zalora secara online karena pada saat itu Indonesia masih terbiasa dengan belanja baju secara langsung. Startup ini merupakan subholding company bernama Zalando yang fokus pada fashion online yang terdapat di 17 negara. Kini Zalora telah hadir di beberapa negara Asia seperti Singapura, Mlaysia, Thailand, Filipina, Hongkong, dan Taiwan. Platform fashion online telah bekerja sama dengan 40 brand fashion ternama dari lokal maupun internasional dengan lebih dari 200.000 item fashion.

Tak hanya itu, setelah Zalora akhirnya launching di tahun 2012, pekerjaan mulai berdatagan pada wanita kelahiran Surabaya ini. Catherine di percaya oleh Alfamart untuk menjadi CEO Alfacart.com yaitu bisnis online dari Alfamart. Ia ingin menunjukkan bahwa perempuan tidak hanya bekerja dirumah, tetapi mampu berkembang pesat bahkan menjadi founder dan CEO seperti laki - laki.

Catherine mengaku telah jatuh cinta dengan dunia e-commerce dan startup, wanita lulusan Nanyang Technological University ini ternyata juga dipercaya menjadi Chief Commercial Expansion di Go-Jek. Saat ini Go-Jek menjadi salah satu startup Unicorn di Indonesia, dimana memiliki banyak fitur salah satunya adalah Go-Food. Ia mengaku ingin memajukan UMKM Indonesia melalui Go-Food Festival yang memberikan kebutuhan bagi mereka untuk menjual makanan.


Sangat menginspirasi, Catherine sangat menunjukkan bahwa wanita itu serba bisa dan sukses melakukan hal - hal yang tidak terbatas dengan gender laki - laki saja. Kalau catherine bisa, kenapa kamu enggak kan?


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend