BestTop, Berikan Mentor Untuk Kamu Yang Ingin Kerja Di Google

Kamu akan didampingi langsung oleh profesional yang bekerja di perusahaan tersebut secara langsung


Google saat ini adalah salah satu perusahaan berbasis teknologi yang paling berbpengaruh di dunia. Banyak hal yang kita lakukan sehari-hari diakomodir oleh teknologi Google terutama para pengguna smartphone android. Google juga terkenal berhasil menghadirkan berbagai teknologi luar biasa karena talent mereka yang memang berkualitas dan didukung dengan program pengembangan yang baik. 

Citra luar biasa yang diberikan oleh Google juga membuat para talenta muda saat ini ingin berkarir di perusahaan tersebut. Tapi tentu saja, hal ini bukan sesuatu yang mudah bahkan sudah menjadi rahasia umum bahwa proses rekrutmen mereka cukup unik dan sulit untuk bisa dilalui. Melihat hal ini, sebuah startup asal Singapore bernama BestTopternyata berhasil membantu generasi muda untuk memperbesar kemungkinan mereka bekerja di Google.

Melalui program mentoring yang diberikan secara langsung oleh para profesional yang bekerja di perusahaan terkemuka, BestTop membantu generasi muda untuk bisa bekerja di tempat yang diinginkan. Hingga saat ini BestTop ternyata sudah berhasil menempatkan 5 orang di Google, belum lagi ditambah talent lain yang berhasil bekerja di perusahaan besar.

Talent yang mendaftar di BestTop nantinya akan dipasangkan dengan mentor dari perusahaan yang mereka ingin tuju. Para mentor ini akan memberikan saran dalam karir, cara membuat resume dan cv yang cocok, cara interview, bahkan memberikan referensi internal agar talent tersebut bisa mendapatkan kesempatan untuk dipanggil interview. Tentunya semua proses ini juga akan didasarkan pada hasil penilaian apakah personality talent tersebut cocok dengan budaya perusahaan. 

Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan oleh Business Insider dengan founder BestTop, Tony Jin dan Daniel Kang, dikatakan bahwa fresh graduates susah mendapatkan pekerjaan karena tidak memiliki pengalaman, skill yang kurang tepat, atau gagal pada proses wawancara. 

Sebelumnya, para founder ini adalah bankir berpengalaman sehingga sering diminta pendapat dan saran oleh para juniornya. Kebiasaan inilah yang akhirnya membuat Tony dan Daniel mendapatkan inspirasi untuk memulai bisnis. Saat ini BestTop sudah memiliki klien hingga 300 perusahaan, setengahnya berdomisili di Singapore dan sisanya berasal dari Hongkong, China, dan Taiwan dengan 400 mentor yang mayoritasnya bekerja di perusahaan terkemuka dunia.

Bukan tanpa kendala BestTop bisa seperti saat ini. Untuk bisa menghadirkan para mentor, mereka harus merogoh biaya hingga 5,000 SGD per sesinya. Para mentor ini juga bebas menentukan apakah dia akan membimbing talent yang diajukan atau tidak. Jika menurut hasil penilaian mentor mengatakan talent ini tidak memenuhi standard, maka mentor bisa menolak.

Saat ini BestTop melakukan kerja sama dengan Universitas top di beberapa negara untuk mengumpulkan talent semakin banyak. Mereka juga sedang berupaya untuk memperbesar cakupan bisnis ke luar negeri agar semakin banyak kesempatan yang terbuka.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend