Aktor serba bisa Indonesia, Rio Dewanto, baru-baru ini, menantang seluruh anak muda Indonesia untuk menjadi entrepreneur. Hal ini diungkapkan Rio saat menjadi salah satu pembicara dalam acara “Gerakan Nasional 1000 Startup Digital”.
Selain menjadi aktor, Rio juga menjabat sebagai Chief Marketing Officer
kopikini.com, sebuah platform digital untuk para pecinta kopi yang menyuguhkan informasi dan kabar terkini seputar kopi dengan tujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang kopi ke seluruh Indonesia.
“Modal utama dalam memulai sebuah bisnis adalah niat dan usaha. Ketika sudah ada niat, harus langsung mulai brainstorm, brainstorm, dan brainstorm. Jangan hanya mencari insight dari orang-orang yang ahli di bidang bisnis Anda,” ujar Rio, melalui keterangannya pada Viva (3/7/2017), Minggu, 28 Mei 2017.
Pada saat proses pembuatan kopikini.com, masukan dan informasi yang dia dapatkan tidak hanya dari ahli kopi saja. Menurutnya, yang terpenting dalam membangun bisnis adalah proses dan bukan sesuatu yang instan.
“Saya pribadi memegang teguh prinsip ‘niat dan usaha tidak akan mengkhianati hasil’. Inilah yang ingin saya bagikan kepada anak muda Indonesia untuk memulai sendiri bisnis rintisan (startup),” ungkapnya.
“Kaum muda Indonesia punya potensi dan ide yang sangat besar untuk membangun Indonesia. Melalui startup, mereka akan tahu bagaimana struggle-nya menjalani usaha. Adanya startup pula tercipta lapangan pekerjaan,” tuturnya.
2 Comments