‘Mark Zuckerberg: Ide Brilian Tidak Datang Dari ‘Aha Momen’

Sebuah ide datang tanpa bentuk yang jelas, semua akan berkembang seiring perkembangan.


Belum lama ini Tech in Asia (11/7/2017) membagikan sebuah video dari founder Facebook, Mark Zuckerberg yang menjelaskan mengenai cara merubah ide menjadi kenyataan. 

Bos Facebook ini mengingatkan kepada kita, bahwa gagasan mengenai ‘Aha momen’ yang muncul seketika adalah sebuah sebuah kebohongan yang berbahaya. Menurutnya, hal ini bisa mencegah seseorang untuk berhenti menjadi kreatif. 

Mark Zuckerberg on the myth of the Eureka moment

Here's Mark Zuckerberg with advice on turning ideas into action.

Posted by Tech in Asia on Sunday, 11 June 2017

Ketika  pertama kali memulai Facebook, dia sama sekali tidak mengerti apa yang sebenarnya dikerjakan, semua ide tidak ada  yang datang dalam  bentuk yang jelas. Zuckerberg yakin bahwa sebuah ide akan berkembang dan  terbentuk seiring dengan proses pengembangannya. 

Jika saja Zuckerberg sudah tahu bagaimana cara menghubungkan orang, maka dia tidak  akan pernah membuat facebook. 'Aha momen' yang muncul secara instan hanyalah khayalan, sebuah ide yang luar biasa tidak akan muncul seketika  tanpa usaha dan alasan yang jelas. 

Zuckerberg juga menyampaikan bahwa untuk dapat mewujudkan sebuah ide menjadi kenyataan, ada banyak hal yang harus siap kita hadapi. Idealiisme terhadap mimpi yang kita miliki pasti akan disalahartikan oleh orang lain. Bahkan, inisiatif juga akan selalu mengundang kritik dari orang lain. Kadang kita sering menjadi serba salah ketika bergerak terlalu cepat, orang lain akan memempertanyakan kenapa terlalu terburu-buru, tetapi jika terlalu pelan akan ada anggapan bahwa kita terlalu takut untuk melakukan kesalahan. Apapun yang kita lakukan pasti akan dianggap salah oleh orang lain. Oleh sebab itu, kita harus tetap fokus dengan tujuan dan terus berusaha keras untuk mewujudkan impian karena ide akan berkembang dan terbentuk seiring dengan usaha kita.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
3
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend