Lulusan 2020 #WisudaLDR, Figur Publik Indonesia Berikan Pesan dan Motivasi

Diprakarsai Najwa Shihab, figur publik Indonesia berikan motivasi kepada para lulusan 2020 yang tidak dapat berwisuda.


0
Share via
1 share

Wisuda atau momen perayaan kelulusan merupakan hal yang dinantikan dari setiap lulusan yang telah menyelesaikan tahapan pendidikan di sekolah atau perguruan tinggi. Namun tahun 2020 menjadi tahun yang penuh ujian bagi para lulusan, pasalnya pandemi Covid-19 membuat momen wisuda tidak bisa terlaksana. Mengingat momen wisuda merupakan sesuatu yang sangat istimewa, para public figure berupaya untuk memberikan pesan dan motivasi kepada para lulusan yang seharusnya bisa melakukan wisuda jika pandemi ini tidak berlangsung. 

Melalui akun Instagram pribadinya Najwa Shihab secara khusus membuat tagar #WisudaLDR2020, postingan itu ia buat bukan untuk membuat para lulusan menjadi sedih, melainkan mengajak angkatan sebelumnya untuk bernostalgia sambil memberi pesan semangat kepada lulusan di tahun 2020 ini. Najwa mengatakan bahwa “Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi. Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi”.

https://www.instagram.com/najwashihab

Dalam postingannya Najwa turut mengajak beberapa public figure lainnya seperti, Menteri BUMN Erick Thohir, Pengusaha dan Politikus Sandiaga Uno, Anggota DPR Meutya Hafid,  Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Iwet Ramadhan, serta Maudy Ayunda untuk ikut memposting momen wisudanya sambil memberi pesan semangat untuk lulusan 2020.

View this post on Instagram

#WisudaLDR2020 saya posting foto-foto wisuda ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 iri hati atau sedih karena nggak bisa wisuda secara fisik, tapi justru sebaliknya. Barengan sama mbak @najwashihab dan kakak2 lulusan sebelum 2020 yg pernah ngerasain wisuda secara fisik lainnya, saya mau menyemangati adek2 lulusan 2020, dan semoga melihat timeline dengan foto2 wisuda tahun2 lalu, rasanya kurang lebih jadi kaya lagi ada di acara wisuda di kampus. Sekalian kita juga jadi bernostalgia. . Selamat ya buat adek2 angkatan 2020, kalian udah berhasil lulus ditengah keadaan pandemi seperti ini yang penuh tantangan. Kalian sudah melewati proses bikin skripsi, baca banyak buku, dan mungkin bergadang bermalam-malam demi menyelesaikan karya tulis. . Kalo kata salah satu dosen saya dulu, baca buku dan bergadang itu seperti proses 'Purgatory intelektual' dalam analogi Dante, seseorang hanya akan menjadi terlahir kembali dalam keadaan yang lebih intelek, setelah berhasil melewati proses lama yang sangat nggak enak yang berisi salah satunya: bikin skripsi, dan 'mengunyah' dan 'mencerna' banyak sekali buku. Selamat dek, kalian sudah berhasil melewati purgatori intelektual kalian. Lahirlah menjadi manusia yang jauh lebih berpengetahuan, lebih berkeahlian, dan lebih kompeten daripada diri kalian pas baru masuk kuliah dulu. Proficiat! (Latin: selamat!) . Kami buat #WisudaLDR2020 ini khusus untuk kalian, karena setiap pencapaian layak dirayakan. Saya mau ajak @gitagut @andienaisyah @raditya_dika @annisayudhoyono @tasyakamila @alikaislamadina @auroramanda95 @dr_tompi untuk juga memposting foto wisudanya sambil kasih semangat ke adek2 angkatan LDR 2020. . Yang lain posting juga ya..!! Nanti sebagian akan saya repost di ig story.#WisudaLDR2020 #togagarissatu #togagarisdua #AlumniUi #WeAreTheYellowJackets

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

https://www.instagram.com/therealdisastr

Bukan hanya mengajak public figure saja, postingan ini menjadi sebuah postingan berantai karena setiap postingannya saling mengajak rekan lain untuk memposting dan ikut memberi pesan semangat. Nah YooReaders, walaupun beberapa bulan terakhir di tahun 2020 ini kita banyak tantangan baru yang sebelumnya tidak pernah terjadi. Diharapkan perubahan yang terjadi hanya dalam waktu hitungan bulan tersebut bisa menghasilkan sebuah kehidupan normal baru yang membawa kebiasaan baru yang positif.


Like it? Share with your friends!

0
Share via
1 share

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend