Jawab Tantangan Warren Buffet, Elon Musk Dirikan Perusahaan Permen

Membuat cyborg naga sepertinya masih belum cukup gila


Setelah sebelumnya Elon Musk berencana untuk membuat cyborg berbentuk naga, sepertinya impian uniknya masih belum akan berakhir. Melalui cuitan di twitter-nya, Elon Musk berencana untuk membangun sebuah perusahaan permen dan sepertinya dia cukup serius. Ide ini sebenarnya cukup aneh menginat Elon Musk terkenal dengan idenya yang selalu berhubungan dengan perusahaan berteknologi tinggi.

Ternyata ide unik ini tidak muncul tanpa sebab dan alasan yang jelas. Sebelumnya Elon Musk telah berdebat dengan Warren Buffett mengenai 'parit ekonomi' (moat) yang menjadi prinsip Buffet dalam mengembangkan investasi dan usahanya. Menurut Elon Musk, 'parit ekonomi' yang dibentuk oleh Warren Buffett sudah tidak relevan saat ini karena sangat rentan dihantam oleh inovasi yang cepat.

Sebagai informasi, istilah 'parit ekonomi' disini mengacu kepada kepemilikan See's Candies (perusahaan permen) oleh Warren Buffet yang membeli perusahaan tersebut karena kekuatannya dalam memonopoli usaha perdangan. 

Dalam adu argumen yang terjadi, Warren Buffett mengatakan bahwa walaupun Musk telah melakukan gebrakan di berbagai bidang, tapi dia merasa bahwa Musk tidak akan berani bermain di lahan yang sama untuk bersaing di bisnis permen karena terdapat banyak 'parit' yang 'melindunginya'. 

Ancaman yang diberikan agar Musk mundur teratur dan tidak mengganggu bisnis Buffett ternyata ditangkap berbeda. Elon Musk menganggap bahwa ini sebuah tantangan yang dilontarkan oleh Buffett agar bisa membuktikan bahwa kepercayaannya untuk memiliki bisnis yang aman dan bisa memonopoli sudah terlalu tua dan tidak relevan untuk saat ini. Tantangan tersebut akhirnya disambut dengan deklarasi terbuka melalui twitter yang tentu memancing berbagai pendapat netizen.

Walaupun Elon Musk merasa akan menghadapi tantangan yang luar biasa, tetapi dia sepertinya menikmati ide gila ini.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend