Barack Obama Mengatakan Bahwa Dia Memiliki Dua Pelajaran Besar Untuk Putrinya: ‘be kind and be useful’

"Jika kamu meringkas hal-hal yang saya coba sampaikan kepada putri-putri kami, itu adalah: ‘berbaik hatilah dan bermanfaat,'"


Sumber Gambar: Time


Mantan Presiden Barack Obama mengatakan bahwa jumlah waktunya sebagai orang tua turun ke dua pelajaran.

"Jika kamu meringkas hal-hal yang saya coba sampaikan kepada putri-putri kami, itu adalah: ‘berbaik hatilah dan bermanfaat,'" kata Obama di atas panggung di konferensi mega tahunan Dreamforce Salesforce pada hari Kamis, dalam percakapan dengan CEO Salesforce Marc Benioff.

Dilansir dari businessinsider.sg ia mengatakan “Semuanya seperti itu. Jika dua hal itu, jika kamu baik dan bermanfaat, biasanya dalam bidang apa pun kamu, orang akan menghargai bekerja dengan kamu dan bersamamu, dan kamu akan merasa senang dengan diri kamu sendiri,"

Dia mengatakan bahwa ketika membesarkan putrinya, istrinya Michelle adalah “obviously the boss parent” dan “management", sementara dia adalah "buruh," tetapi mereka berdua berusaha untuk bekerja menekankan pelajaran-pelajaran itu.

Pelajaran-pelajaran itu sama berharganya dengan para pemimpin muda masa kini, kata Obama. Dia dan Michelle mengawasi Yayasan Obama, yang memberikan pelatihan kepemimpinan dan bimbingan kepada orang-orang muda yang menjanjikan.

“Apa yang saya lihat pada para pemimpin muda di seluruh dunia yang membuat perbedaan adalah rasa tanggung jawab terhadap orang lain, perasaan bahwa terlepas dari perbedaan permukaan kita, ada inti kemanusiaan dan martabat inti bagi kita masing-masing yang harus dihargai dan dihormati, "kata Obama.

businessinsider.sg

Dia juga melihat bahwa banyak pemimpin muda bersedia melakukan pekerjaan untuk melihat masalah dan bekerja menuju solusi nyata.

“Ada keberanian untuk mengatakan, 'ada masalah – saya tidak pasrah untuk hanya menerima ini, tetapi saya memiliki kekuatan untuk mengubahnya,' dan hampir sama pentingnya, atau mungkin yang lebih penting, cenderung melihat kekuatan dari perubahan orang lain," kata Obama.

Obama mengatakan bahwa saran terbaiknya tentang menjadi seorang pemimpin adalah bahwa ini bukan tentang berpidato, tetapi tentang membangun orang lain.

"Menjadi seorang pemimpin benar-benar mengidentifikasi kekuatan orang lain dan melepaskannya," kata Obama. "Jika kamu pandai melakukan itu, kamu pasti akan memiliki pengaruh karena akan ada banyak orang yang ingin bekerja dengan kamu dan banyak orang yang ingin berkolaborasi."


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend