Arif Hidayat Pengusaha Muda: CEO dan Founder Livehaf

Arif Hidayat pengusaha muda yang merupakan founder livehaf.


0
Share via
1 share

Arif Hidayat bisa dikatakan sebagai pemuda yang jago berbisnis sejak kecil, karena di saat usia lima tahun iya sudah belajar berjualan. Saat beranjak remaja Arif sudah membangun bisnis online yang menghasilkan pemasukan miliaran. WOW! fantastis bukan? pemasukan itu didapatkan Arif saat sedang di bangku SMA, ketika itu ia  menjalankan bisnis online yaitu baju yang ia import dari China.

Saat ini Arif merupakan founder sekaligus CEO Livehaf, berawal dari gagasan ide di Desember 2014 kemudian mulai eksekusi di 2015.  Perusahaan yang sebelumnya akan menjual produk sportswear ini beralih menjual produk daily wear untuk laki-laki, alasan tersebut terjadi karena setelah melalui evaluasi tes pasar ternyata hasil marketnya kecil, sehingga Arif memutuskan beralih ke daily wear  untuk laki-laki yang pasarnya lebih besar. 

Livehaf sendiri merupakan perusahaan yang masuk ke dalam kategori UKM (Usaha Kecil Menengah). Dalam Produksinya Livehaf menggunakan tenaga penjahit 100% orang Indonesia yang berlokasi di Bandung, Tangerang dan Jakarta. Livehaf mengedepankan pelayanan konsumen yang sangat baik, salah satu contohnya dengan selalu memberikan free ongkir ke seluruh Indonesia dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000, tidak telat pengiriman, dan jika konsumen tidak suka dengan produk maka bisa mengembalikan produk tersebut (garansi uang kembali 100%).

Menariknya dari perjalanan karir Arif Hidayat ini,  siapa yang menyangka bahwa ia memutuskan untuk “Drop Out” saat bersekolah di satu universitas karena ingin fokus dengan bisnisnya. Arif bukanlah pemuda yang semata-mata drop out, Arif memiliki alasan yang kuat dan bekal pengalaman yang sangat cukup ketika akan memutuskan hal tersebut. Sebelumnya ia sudah memiliki rekam jejak dalam berbisnis sejak usia 16-19 tahun yaitu menjadi seorang importir. Arif sangat menghimbau kepada kita semua untuk TIDAK melakukan drop out jika sebelumnya kalian tidak memiliki latar belakang bisnis yang kuat dan tidak memiliki bekal pengalaman yang cukup. 


Melihat kisah inspiratif dari Arif Hidayat ini tentunya menjadi penyemangat kita untuk  bisa ikut sukses di usia muda. Akan tetapi perlu diingat bahwa kemampuan, latar belakang dan kesiapan mental setiap orang akan berbeda-beda ya YooReaders, kita tetap perlu mengukur kemampuan dan memikirkan secara matang-matang ketika akan mengambil sebuah keputusan. Baik buruknya yang akan dihadapi kedepan dan semua risiko yang akan terjadi harus kita selesaikan jika kita sudah berani mengambil langkah tersebut ya YooReaders. 

source thumbnail


Like it? Share with your friends!

0
Share via
1 share

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend