4 Founder Startup dari Kalangan Celebrity Hollywood

Apakah kemampuan mereka dalam dunia entertainment bisa diaplikasikan ke dalam kemampuan untuk memimpin startup?


Banyak selebriti yang berinvestasi dalam bisnis startup seperti Ashton Kutcher, Jennifer Aniston, Jay Z, Leonardo Di Caprio, dan banyak lainnya. Tetapi beberapa sudah melangkah lebih jauh dengan mendirikan perusahaan mereka sendiri. Apakah kemampuan mereka dalam dunia entertainment bisa diaplikasikan ke dalam kemampuan untuk memimpin startup?

Ada beberapa perusahaan swasta yang didirikan oleh selebriti. Mungkin tidak mengherankan sebagian besar startup yang dimaksud bukan tech-centric. Bahkan, tampaknya para selebriti cenderung condong ke ranah e-commerce dan lifestyle website.

Berikut ini ada beberapa startup yang didirkan oleh selebriti terkenal, yuk simak:

  1. 1 Kate Hudson: Fabletics (US$ 1,5 miliar )


    Ketika Kate Hudson mendirikan Fabletics pada 2013, business model-nya masih relatif baru. Ia menjual pakaian-pakaian kebugaran seperti celana yoga, bra olahraga, dan sejenisnya melalui sistem berlangganan, pengguna membayar biaya bulanan untuk pengiriman terus-menerus pakaian olahraga.

    Para brand yang menjual barangnya di Fabletics juga memperoleh pendapatan dari penjualan di situs webnya dan di lokasi toko fisik. TechStyle mengatakan Fabletics mendapatkan pendapatan sebesar US$ 1,5 Miliar ketika sedang menjajaki potensi penjualan di awal tahun 2018. Fabletics telah disebut "marquee brand" dari perusahaan induknya, sesuatu yang mungkin dikaitkan dengan status selebritas Hudson.


  2. 2 Jessica Alba: The Honest Company (US$860 miliar)


    Aktris ini meluncurkan The Honest Company pada tahun 2011, dan perusahaan e-commerce  yang nilainya mencapai US$ 1,7 miliar pada tahun 2015. The Honest Company telah menaiki gelombang tren e-commerce, dimana The Honest Company berhasil menjual produk-produk bayi, rumah tangga dan gaya hidup di situs webnya sebelum membuat barang-barang itu tersedia di pengecer.

    Perusahaan ini telah mengumpulkan hampir US$ 300 juta dalam pendanaan dari investor termasuk General Catalyst Partners, IVP dan Lightspeed Venture Partners. 



Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend